56 ASN di Jepara Terima SK Pensiun

MIKJEPARA.com, JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun kepada 56 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa purna tugas terhitung mulai tanggal (TMT) 1 September 2022 yang dilaksanakan di Gedung Shima, Kamis (1/9/2022).

Hadir dalam acara itu, Assisten Administrasi Umum Sekda Mudrikatun, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Ony Sulistijawan, Kepala Perangkat Daerah, serta Kurniawan Adji P. Ymt. Pemimpin Bank Jateng Cabang Jepara.

Sebanyak 56 ASN yang menerima SK Pensiun terdiri dari Pejabat Struktural 5 orang, tenaga bidang pendidikan 41 orang, tenaga bidang kesehatan 2 orang, dan tenaga fungsional umum 8 orang.

Edy Supriyanta menjelaskan, kondisi ASN mulai dari CPNS, PNS telah mengabdi dengan penuh dedikasi, loyalitas serta keikhlasan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat selama puluhan tahun.

“Sehingga sampai ke masa purna bakti, adalah suatu perjalanan yang sangat panjang dan merupakan suatu karunia yang patut disyukuri,” kata Edy.

Dijelaskan Edy, pihaknya menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian yang telah disumbangkan kepada masyarakat, bangsa dan negara. Meski sudah purna tugas, Edy berharap, sumbangsih dan pengalaman selama bertugas tetap dibutuhkan dalam membangun untuk kemajuan Jepara.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jepara dan masyarakat, kami ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini untuk membangun Kabupaten Jepara. Semoga mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT,” ucapnya.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta di sela-sela penyerahan SK pensiun kepada 56 ASN yang memasuki masa purna tugas yang dilaksanakan di Gedung Shima, Kamis (1/9/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

Edy berharap, dapat melibatkan diri dalam berbagai bentuk kegiatan sosial dan dapat memulainya dengan bergabung dan aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan, misalnya tingkat rukun tetangga, rukun warga, kelurahan atau pada tingkatan yang lebih besar.

“Diharapkan masa pensiun dapat dijalani dengan perasaan bahagia dan tetap bersemangat karena mempunyai aktifitas yang bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain,” tuturnya.

Lebih lanjut Edy mengungkapkan bahwa organisasi ini juga dapat dijadikan sarana untuk berkomunikasi, bersilaturrahmi, tolong menolong serta bekerjasama secara gotong royong dalam mencapai kehidupan yang lebih bahagia lahir dan batin.

“Dengan tujuan yang mulia tersebut, saya berharap agar seluruh purna bakti dapat bersama-sama membina dan meningkatkan tali silaturrahim guna mempererat persatuan dan kesatuan di antara seluruh pensiunan PNS,” pungkasnya.

Pasa kesempatan itu, acara dirangkai dengan pemberian piagam penghargaan serta penerimaan rincian THT (Tabungan Hari Tua) dari Mandiri Taspen secara simbolis kepada Suherman yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Jepara Kota, dan Srie Kasagus Winanti Kasi Informasi Statistik pada Diskominfo. (MIKJPR-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here