Google search engine

MIKJEPARA.com, JEPARA – Kota ukir Jepara dikenal dengan berbagai potensi pariwisatanya, mulai dari darat, laut hingga gunung. Bahkan berbagai UMKM yang lahir dari berbagai sektor ekonomi, layak menjadi perhatian kalangan akademisi untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal inilah yang membuat Rektor Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara, Prof. Abdul Jamil beberapa kali menjelajah perjalanan darat dengan touring motor bareng dengan sejumlah sivitas akademik. Bahkan baru-baru ini, ia turut mengunjungi sejumlah desa yang ditempati lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) di area utara Jepara.

Rombongan Touring motor bareng dimulai dari kampus UNISNU Jepara Tahunan, nampak Rektor UNISNU dan Dekan FEB UNISSULA turut serta berkeliling kota Jepara.

Langkah ini juga menginspirasi sejumlah sivitas akademika Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang untuk menyambangi kota Jepara dan bersilaturahmi dengan keluarga besar UNISNU Jepara.

Rombongan dipimpin langsung Dekan FE UNISSULA, Prof. Dr. Heru Sulistyo, beserta puluhan dosen dan tenaga pendidik lainnya dengan menaiki motor dari kampus Kaligawe.

“Terima kasih tentunya kami ucapkan kepada keluarga besar UNISNU Jepara. Kami sudah kangen maen ke pantai Jepara, sekaligus bersilaturahmi ke kampus,” ungkap Prof Heru.

Rektor UNISNU Jepara, Prof Abdul Jalil pun mengapresiasi kegiatan touring tersebut. Ia pun mengajak hal serupa bisa di giatkan di lingkungan kampus UNISNU. Untuk mengeksplore Jepara lebih mendalam dengan berbagai potensinya.

“Jadi kami iming-imingi Prof Heru ya, di Jepara ini potensinya banyak. Mulai dari wisata darat, laut dan gunung. Apalagi kopi tempur nikmatnya mantab,” ucap Abdul Jamil dihadapan peserta touring disambut tawa hadirin.

Setelah berangkat motoran bareng dari kampus Tahunan, rombongan melewati Kampus 2 UNISNU Jepara yang berada di kawasan Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Ujung batu. Juga menyempatkan diri berswa foto bersama sebelum melanjutkan perjalanan ke Pantai Bandengan.

“Kami harapkan silaturahmi ini bisa terus dilanjutkan, kolaborasi antar perguruan tinggi diharapkan bisa menghasilkan hal-hal kreatif yang bisa diaplikasikan di masyarakat. Bisa lewat UMKMnya, lewat pendampingan usaha dan sebagainya,” pungkasnya saat mengakhiri rangkaian touring motor.

UNISNU Jepara kini memiliki Program Magister Manajemen yang merupakan buah hasil kerjasama dengan Fakultas Ekonomi UNISSULA. Berbagai kolaborasi juga telah dilakukan dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi. (MIKJPR-01)

Reporter : TJ/AL
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan