Google search engine

MIKJEPARA.com, JEPARA – Okupansi penumpang wisata religi atau ziarah di Kabupaten Jepara memang masih tinggi. Hal ini dapat dirasakan setiap pekannya di beberapa lokasi wisata religi, misalnya saja di Komplek makam dan Masjid Astana Sultan Hadlirin Mantingan Tahunan.

Puluhan bis dan kendaraan mini bus hilir mudik terparkir dihalaman masjid Sultan Hadlirin Mantingan. Sebagian diantaranya di dominasi wisatawan lokal yang hendak berziarah didalam dan luar kota.

Ketua DPC Organda Jepara, H. M Iqbal Tosin saat memimpin rapat kerja (Foto : Organda Jepara)

Beberapa mempercayai, mereka harus mengawali ziarah terlebih dahulu di salah satu tokoh sekaligus pahlawan nasional asal kota ukir tersebut.

DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jepara menyoroti hal tersebut, melihat animo masyarakat yang ingin berwisata religi inilah mereka melahirkan program Wisata Religi atau Ziarah Murah. Dimana warga masyarakat khususnya di Jepara, bisa merasakan program tersebut dengan memanfaatkan sejumlah armada bus pariwisata dibawah naungan Organda Jepara.

H.M. Iqbal Tosin, Ketua DPC Organda Jepara menjelaskan bahwa program ini memang baru dan dikhususkan bagi masyarakat Jepara yang berkeinginan untuk wisata religi ataupun ziarah.

Hal ini dilatarbelakangi dari berbagai masukan para pelaku transportasi darat, yang ingin memberikan kontribusi positif di sektor pariwisata.

“Memang ini program baru yang sedang kita kenalkan kepada masyarakat Jepara, dimana semua armada bus pariwisata dibawah naungan DPC Organda Jepara bisa dimanfaatkan bersama,” ungkapnya.

Sejumlah unit armada bus pariwisata yang bisa digunakan antaranya dari beberapa Perusahaan Otobus (PO), Bejeu, Setia Transindo, Putra Bhakti, Al Hijrah, Putu Wijaya, Joanata, KJM Putra, Putra Limas, dan sebagainya.

“Semua Alhamdulillah pemberangkatan untuk bulan September-Oktober ini sudah jalan, sementara prioritas kami khusus untuk ziarah di wilayah regional Jateng-DIY dan beberapa lokasi di Tuban,” imbuhnya.

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan program tersebut, bisa berhubungan langsung dengan sekretaris DPC Organda Jepara. Terkait mekanisme pembiayaan dan pemberangkatan, akan dijelaskan langsung oleh admin di nomor HP. 0812-2895-919.

Program ziarah murah ini memang salah satu program prioritas DPC Organda Jepara yang dimunculkan pada kegiatan Muskab dan Rencana Kerja tahun 2024. Harapannya, semua lapisan masyarakat di Jepara bisa merasakan program tersebut dalam rangka meningkatkan nilai spiritual. (MIKJPR-01)

Reporter : TJ/AL
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan