Google search engine

MIKJEPARA.com, JEPARA  – Kedatangan calon Bupati jepara witiarso utomo atau yang dikenal dengan Mas Wiwit disambut antusias oleh para pekerja UMKM BL Playwood, Bangsri, Selasa (8/10/2024).

Mas Wiwit didampingi pemilik CV BL Playwood H. Suroto bersama-sama menyaksikan proses produksi triplek dari pengolahan sampai pengiriman ke customer.

Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda kampanye Mas Wiwit untuk memperkuat ekonomi daerah melalui pemberdayaan usaha lokal.

Dalam kunjungan tersebut, Mas Wiwit juga berdialog langsung dengan para pekerja dan pemilik usaha.

Salah satu pekerja, Fenti menuturkan, dirinya sudah bekerja di UMKM playwood hampir lima tahun.

Selama ini, dia bekerja semaksimal mungkin untuk menghasilkan produk yang terbaik, tetapi tantangan di lapangan memang besar. 

“Mendengar langsung dari Mas Wiwit tadi, saya jadi punya harapan lebih.”

“Beliau bicara soal perbaikan infrastruktur dan dukungan pemerintah yang lebih besar untuk UMKM.”

“Ini sangat penting bagi kami, apalagi bagi teman-teman yang menggantungkan hidup dari bekerja di sini,” tegasnya.

Lanjut Fenti, kalau UMKM bisa berkembang, otomatis masyarakat di sekitarnya pun juga bisa merasakan manfaatnya, termasuk kesejahteraan yang lebih baik. 

Sementara itu, pemilik CV BL Playwood H. Suroto menyampaikan terima kasih atas kunjungan Mas Wiwit ke usaha yang telah digelutinya selama puluhan tahun itu. 

“Ini menjadi momen yang sangat penting bagi kami, dengan adanya dukungan dari calon pemimpin seperti Mas Wiwit, kami optimis masa depan akan lebih cerah,” paparnya.

Di tempat yang sama, Mas Wiwit menegaskan bahwa di bawah kepemimpinannya nanti, program-program yang mendukung industri lokal, khususnya UMKM, akan diprioritaskan.

“Kami akan bekerja keras untuk memperbaiki infrastruktur, menciptakan iklim usaha yang kondusif, dan membuka akses pasar yang lebih luas, baik domestik maupun internasional, bagi para pelaku UMKM. jepara harus menjadi pusat industri kreatif dan manufaktur di tingkat nasional,” jelas Mas Wiwit.

Kunjungan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat, khususnya para pelaku usaha yang berharap perubahan kebijakan dapat lebih berpihak kepada pengembangan usaha kecil dan menengah di daerah mereka. 

Dengan kunjungan ini, Mas Wiwit semakin menunjukkan keseriusannya dalam mewujudkan visi Jepara yang lebih mandiri dan maju melalui penguatan industri lokal dan pemberdayaan masyarakat ekonomi kecil.(MIKJPR-01)

Reporter : TJ/AL
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan