Google search engine

 MIKJEPARA.com, JEPARA – Bentuk respons cepat dilakukan Penjabat (Pj) Bupati jepara setelah mendapatkan laporan melalui siaran langsung TikTok

Pj Bupati jepara, Edy supriyanta pun meninjau langsung lokasi tersebut di Desa Kalipucang Kulon, Kecamatan Welahan, Selasa,(15/10/2024).

Tinjauan itu dilakukan Pj Bupati Jepara setelah mendapatkan laporan di TikTok terkait seorang anak penderita disabilitas di Desa Kalipucang Kulon yang kondisinya sakit, sehingga harus mendapatkan perawatan intensif dan khusus.

Pj Bupati jepara pun turut prihatin dengan kondisi yang diderita anak tersebut.

“Jadi ada seorang ibu yang menyampaikan kepada kami bahwa anaknya itu sakit dan berkebutuhan khusus,” kata Pj Bupati jepara.

Lanjut Pj Bupati, kondisi anak tersebut mengalami kondisi sakit selama 13 tahun dan harus mendapatkan perawatan khusus setiap harinya. 

Pihaknya pun meminta kepada dinas terkait untuk segera mengurus jaminan sosial kesehatan yang bersangkutan untuk segera diaktivasi kembali.

“Harapannya ke depannya bisa dipantau dan dibantu oleh pihak rumah sakit serta dinas kesehatan.”

“Apabila ada warga yang kondisinya mengalami kesulitan bisa juga disampaikan kepada kami,” tuturnya. 

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Jepara juga memberikan sejumlah bantuan kepada anak tersebut yaitu kursi roda, bahan pokok, serta sejumlah uang tunai.(MIKJPR-01)

Reporter : AD/DS
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan