Home Berita Jepara Hari Ini Luncurkan Jepara Care Store, Dukung Kesejahteraan Sosial Warga Bumi Kartini

Luncurkan Jepara Care Store, Dukung Kesejahteraan Sosial Warga Bumi Kartini

0

 MIKJEPARA.com, JEPARA – Pemerintah Kabupaten jepara melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermasdes) sukses meluncurkan program jepara Care yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang memerlukan layanan terpadu dan berkelanjutan, terutama bagi mereka yang mengalami masalah kesejahteraan sosial. 

Program ini diwujudkan dengan pembukaan jepara Care Story yang resmi diluncurkan pada Selasa (15/10/2024), di sebelah Rumah Pelayanan Sosial (Rumpelsos).

Peluncuran ini secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara, H Edy Supriyanta, bersama Kepala Dinsospermasdes Jepara, Edy Marwoto. 

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran kepala perangkat daerah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yang turut serta mendukung kesuksesan program tersebut.

Dalam sambutannya, Pj Bupati jepara menegaskan pentingnya pemerintah hadir untuk masyarakat, terutama dalam menangani keluhan dan kebutuhan terkait kesejahteraan sosial. 

“Kepala dinas harus segera merespon keluhan masyarakat terkait kesehatan, sosial, dan masalah lainnya dengan cepat dan tepat,” ujar Edy supriyanta.

Peluncuran jepara Care Story mencakup peresmian tiga toko, masing-masing memiliki peran dalam memberdayakan kelompok masyarakat yang rentan. 

Toko pertama adalah toko pakaian yang dikelola oleh anak-anak punk binaan Dinsos, bertujuan untuk mengajarkan kemandirian mereka. 

Kedua, sebuah toko oleh-oleh yang memasarkan produk UMKM hasil lulusan Program Keluarga Harapan (PKH). 

Toko terakhir adalah bengkel yang dioperasikan oleh Komunitas Motor Difabel jepara (KMDJ), yang melayani perbaikan alat bantu disabilitas, seperti kursi roda dan motor khusus.

Edy Supriyanta menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan jepara Care. 

“Saat ini, ada 116 penerima manfaat yang menjadi target program. Mudah-mudahan program ini bisa terus berlanjut, dan pemerintah akan selalu siap hadir untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Kehadiran jepara Care Story merupakan wujud nyata dari upaya pemerintah untuk merespon berbagai aduan masyarakat dan peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinsospermasdes jepara, Edy marwoto, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi, terutama melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). 

“Pembangunan Rumpelsos ini dilakukan secara bertahap, dan kami berharap bisa terus berkolaborasi dengan OPD lain agar jepara Care Story semakin berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.(MIKJPR-01)

Reporter : AD/DS
Editor : Haniev

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan