Google search engine

MIKJEPARA.com, JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta makan bersama dengan ratusan santri di Pendapa RA. Kartini Jepara, Selasa (22/10/2024). Para santri ini berasal dari sejumlah pondok pesantren yang ada di Jepara.

Makan tumpeng bersama ini digelar dalam rangka resepsi Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tingkat Kabupaten Jepara. Sebelum makan bersama, terlebih dahulu mengikuti upacara di Depan Sekretariat Daerah Jepara.

Makan tumpeng bersama ini digelar dalam rangka resepsi Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tingkat Kabupaten Jepara

Edy Supriyanta juga ditemani jajaran Forkopimda Jepara, Syuriah PCNU Jepara KH. Khayatun Abdullah, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Jepara KH. Fakhrurrozi, para kiai, para mantan Kepala Kemenag Jepara dan pimpinan Perangkat Daerah Jepara.

Edy Supriyanta merasa bersyukur lantaran rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 tingkat Kabupaten Jepara telah terlaksana dengan baik. Dirinya menyampaikam terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara serta seluruh pihak yang telah turut berkontribusi dalam pelaksanaan Hari Santri sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Dengan semangat Hari Santri yang bertema Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan mari kita semua terus bersinergi dan berkontribusi positif untuk pembangunan bangsa dan negara,” kata Edy Supriyanta.

Edy meminta agar momen ini tak hanya digunakan untuk mengenang namun juga beraksi dalam menghadapi tantangan di era modern misalnya dalam melawan kebodohan dan kemunduran serta berkontribusi membangun masa depan bangsa.

“Para santri harus lebih percaya diri menatap masa depan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berinovasi demi kemajuan. Saya percaya santri bisa menjadi apa saja, seperti Presiden Gus Dur dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, serta masih banyak lagi pengusaha dan birokrat yang berlatarbelakang santri,” jelasnya.

Mendekati momentum Pilkada, Edy Supriyanta juga mengajak para santri turut menjaga suhu iklim politik di Jepara agar tetap kondusif serta damai.

“Mari memilih dengan gembira dan menyikapi perbedaan pilihan dengan dewasa,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Jepara itu juga menyerahkan penghargaan dan bantuan pendidikan kepada sejumlah santri berprestasi di kota ukir. (MIKJPR-01)

Reporter : AD/DS
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan