Apel Pasukan Operasi Lilin Candi, Pj Bupati Harap Perayaan Nataru di Jepara Aman

0
24

MIKJEPARA.comJEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi Tahun 2022, di lapangan Endra Dharmalaksana Polres Jepara pada Kamis (22/12/2022). Ratusan personel pengamanan gabungan mengikuti apel ini.

Edy Supriyanta meminta kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa mewujudkan stabilitas dan kondusifitas wilayah. Termasuk soal ketertiban, kelancaran, dan keselamatan berlalu lintas. “Mari bersama-sama wujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah Natal dan perayaan tahun baru,” kata Edy.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi Tahun 2022, di lapangan Endra Dharmalaksana Polres Jepara pada Kamis (22/12/2022). (Foto : Humas)

Edy menambahkan jika setidaknya ada 115 gereja di kota ukir yang akan melaksanakan perayaan dan ibadah natal. Orang nomor satu di Jepara itu juga mengimbau untuk mengedepankan upaya preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas serta profesional. 

“Momen ini bertepatan dengan libur sekolah, tempatkan unsur relawan seperti pramuka, Orari, Rapi, dan tenaga kesehatan di titik-titik konsentrasi massa,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga ingin kegiatan distribusi bahan kebutuhan pokok masyarakat, BBM, dan listrik berjalan lancar. Baik bupati, kapolres, maupun dandim mengajak seluruh pasukan agar terus meningkatkan sinergisitas serta koordinasi. Terpenting, pelaksanaan operasi ini dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru ini, Polres Jepara mendirikan 4 pos pengamanan. Pospam tersebut berada di Mayong, Welahan, SCJ dan di Keling. Ratusan personil gabungan disiagakan terdiri dari aparat kepolisian, tentara, Satpol PP, Dishub, hingga sejumlah unsur relawan.

Kesiapan personel tersebut turut ditunjang dengan berbagai sarana prasarana pendukung, seperti peralatan komunikasi, kendaraan taktis sampai armada ambulans. (MIKJPR-01)

Reporter : ZO/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan