Atlet Berprestasi di Jepara Terima Bonus Ratusan Juta

0
3
Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menyerahkan bonus untuk atlet berprestasi di tingkat Provinsi Jawa Tengah di Halaman Kantor Disdikpora Jepara, Senin (1/8/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

MIKJEPARA.com, JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menyerahkan bonus ratusan juta rupiah untuk atlet berprestasi di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Total bonus yang diberikan mencapai Rp223 juta rupiah.

Bonus diserahkan langsung bupati, di sela kegiatan Apel pagi di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jepara, Senin (1/8/2022). Turut mendampingi Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar, dan Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan.

Para atlet berprestasi tersebut, merupakan peraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) tahun 2022. Total ada 109 atlet dan pelatih yang mendapat bonus ini.

Nilai bonus yang diserahkan sesuai prestasi yang ditorehkan. Selain itu, dibedakan berdasarkan nomor pertandingan, yaitu individu dan tim. Untuk peraih emas, perak, dan perunggu kategori individu mendapatkan bonus Rp2,5 juta (emas), Rp1, 5 juta (perak), dan Rp1 juta (perunggu).

Sedangkan untuk kategori tim dengan anggota 2 hingga 6 pemain, mendapat Rp1,25 juta (emas), Rp1 juta (perak), dan Rp750 perunggu. Untuk kategori tim antara 7 hingga 12 pemain masing-masing mendapatkan Rp1 juta (emas), Rp750 (perak), dan Rp500 (perunggu).

Pj Bupati Edy Supriyanta dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para atlet yang sudah mengharumkan nama Jepara. Bahkan tahun ini, menempatkan Jepara di peringkat 7 klasemen akhir Popda Jateng.

“Olahraga ini sangat penting. Semangat untuk bisa lebih bagus lagi peringkatnya ya,” kata Edy.

Disampaikan, lanjut Edy, prestasi ini tidak dapat dilupakan seumur hidup. Edy meminta para atlet menjaga semangat berlatih agar prestasinya terus meningkat di masa mendatang

Dalam kesempatan itu, Edy juga melepas seorang pelajar asal Jepara terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Jawa Tengah.

“Semangat untuk menjadi pemuda, berjaya, berkarir, serta menjadi pemuda perubahan Jepara,” pungkasnya. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan