Bantu Promosi Dagangan PKL dan UMKM Terdampak Proyek Jembatan

0
1
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta saat jagong bareng di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pengkol, Jepara, diborong, Sabtu malam (16/7/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

MIKJEPARA.com, JEPARA  Ratusan nasi bungkus yang dijajakan PKL di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pengkol, Jepara, diborong Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, Sabtu malam (16/7/2022). Dagangan itu lalu ditempatkan di atas meja panjang, di sisi jalan depan rumah tahanan setempat.

Sebuah pertunjukan musik akustik juga disajikan pada malam tersebut. Pj. Bupati mempersembahkan lagu berjudul Kenanglah Aku, dinyanyikan bersama Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan. Selanjutnya, masyarakat pun diberi kesempatan untuk bernyanyi.

“Mudah-mudahan kebersamaan ini menjadikan Jepara semakin bagus, maju, dan keren,” kata Edy.

Di samping menikmati hiburan, lanjut Edy, warga pun disilakan menyantap hidangan nasi bungkus. Tersaji lengkap dengan gorengan, teh hangat, kopi dan air mineral. Seluruhnya itu disediakan secara cuma-cuma.

Edy juga meminta agar pertujukan semacam ini ataupun pentas kesenian rutin digelar tiap malam akhir pekan. Harapannya dapat memberikan dampak positif bagi para pedagang.

Dikatakan Pj. Bupati, momen ini sengaja dihadirkan sebagai upaya mempromosikan potensi UMKM. Khususnya dagangan para PKL di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Pengkol. Sebab, adanya proyek pembangunan Jembatan Kaliwiso berdampak terhadap penjualan mereka.

“Harapannya November nanti selesai dan menjadi bagus serta menjadi ikon Jepara yang baru,” ujarnya.

Edy Supriyanta juga mengajak masyarakat untuk membeli, sekaligus mempromosikan dagangan para PKL maupun produk UMKM di sana. “Silakan melarisi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu selain memberikan hiburan, pihaknya juga membuka ruang dialog dengan masyarakat. Kesempatan itu pun dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk menyampaikan pendapat serta mencurahkan keinginan.

Usai mendapatkan jawaban atau solusi langsung dari Pj. Bupati Jepara, mereka diberikan apresiasi dan hadiah berupa paket logistik. Bantuan serupa juga diserahkan Edy kepada juru parkir, ketua RT, hingga modin.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” tuturnya.

Di lokasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Jepara turut mendirikan gerai vaksinasi. Masyarakat pun diajak untuk mendapatkan vaksin Covid-19. (DiskominfoJepara/AP)

Tinggalkan Balasan