BPN Jepara Serahkan Sertipikat tanah Milik Pemkab Kepada Pj Bupati

Kepala BPN Kabupaten Jepara menyerahkan sertipikat tanah milik Pemkab kepada Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta yang diwakilkan Sekertaris Daerah Edy Sujatmiko di ruang Command Center Bupati Jepara, Senin (15/08/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

MIKJEPARA.com, JEPARA – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Jepara menyerahkan sertipikat tanah milik Pemkab kepada Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta yang diwakilkan Sekertaris Daerah Edy Sujatmiko di ruang Command Center Bupati Jepara, Senin (15/08/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko, Kepala BPN Jaka Pramono, Kepala BPKAD Ronji.

Kepala BPKAD Jepara Ronji menyebutkan, bahwa target persertipikatan Tanah milik Pemkab tahun 2022 sebanyak 1.000 sertipikat, yang telah diserahkan ke Pemkab Jepara sampai bulan Juli 2022 sebanyak 321 sertipikat, dan hari ini akan diserahkan sebanyak 752 sertipikat.

Ronji mengatakan bahwa ada beberapa ruas jalan yang tidak bisa diproses antara lain, Ruas jalan diatas tanah Perhutani dan PTPN serta ruas jalan yang belum ada pembebasan tanahnya.

“Ada 752 aset yang kita serahkan hari ini. Mudah-mudahan kedepannya akan banyak pengajuan dari Pemda atau desa untuk melakukan sertifikasi aset-aset mereka,” ungkapnya.

Edy Sujatmiko mengatakan, Sertifikat tanah sebagai dasar bukti kepemilikan tanah yang sah, serta memberikan kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum.

“Luar biasa sekali loyalitas dan kerja keras BPN Jepara dalam menyelesaikan sertifikasi tanah tahun 2022. Setiap hari kejar tayang biar cepat selesai. Luar biasa,” ucapnya. (DiskominfoJpr/Fzl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here