Brigjen Pol Nasri Buka Pelatihan ESQ Transformational Leadership Serdik Sespimmen Polri Dikreg – 62

0
6

MIKJEPARA.com, LEMBANG – Brigjen Pol Nasri, S.I.K., M.H. (KASESPIMMEN SESPIM) berkesempatan hadir dalam acara Pelatihan ESQ Transformational Leadership Serdik Sespimmen Polri Dikreg – 62 T.A 2022.

Pelaksanaan pelatihan digelar selama 3 hari pada tanggal 13-15 Juni 2022 secara offline di Gedung Utaryo, Bandung, Jawa Barat.

Kompol I Putu Bagus Khrisna saat mengikuti Pelatihan ESQ Transformational Leadership Serdik Sespimmen Polri Dikreg – 62 T.A 2022, Senin (13/06/2022).

Dalam sambutannya Brigjen Pol Nasri menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan kepemimpinan transfomasional (ESQ) ini diikuti dengan jumlah peserta didik sebanyak 225 orang.

“Pelatihan diikuti 225 orang yang terdiri dari 193 orang peserta didik Polri, 168 orang peserta didik reguler dan 25 orang peserta didik matrikulasi, serta 30 orang peserta didik dari TNI, dan 2 orang peserta didik dari manca negara yakni Malaysia dan Philipina,” papar Brigjen Pol. Nasri sekaligus membuka pelatihan.

Acara kali ini mengusung tema besar pendidikan “Mewujudkan pimpinan tingkat menengah Polri, Kementerian dan Lembaga yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (presisi) untuk Indonesia maju.”

“Mengingat perkembangan isu global, regional dan nasional saat ini juga merupakan tantangan yang harus kita hadapi bersama yaitu dengan menyiapkan pemimpin yang terlatih dan memiliki wawasan serta langkah – langkah strategis guna menjawab persoalan yang ada,” terangnya.

Pelatihan tersebut diikuti oleh seluruh Serdik Sespimmen Polri Dikreg 62 termasuk salah satunya Kompol I Putu Bagus Khrisna. 

Adapun materi pelatihan tersebut disampaikan oleh pendiri ESQ Leadership CenterAry Ginanjar Agustian melalui zoom meeting.

I Putu Bagus Khrisna menjelaskan bahwa pelatihan tersebut diberikan kepada peserta didik dengan maksud menciptakan pimpinan Polri masa depan yang menyesuaikan dengan era kekinian menuju Polri yang presisi dalam program menjadikan SDM Polri yang unggul di era police 4.0. Dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Tujuan kegiatan ini untuk menggali kompetensi dasar dalam kepemimpinan tranformasional yang mampu menghadapi tantangan kedepannya demi membentuk pimpinan menengah Polri yang Presisi,” ujar Bagus Khrisna, Senin (13/06/2022).

Sementara itu di sela-sela acara, Ary Ginanjar Agustian memberikan penghargaan terlebih dulu, karena masih terus dilibatkan untuk membangun pemimpin masa depan di Polri khususnya di Sespimmen ini.

“Dari zaman Presiden SBY, sudah 20 tahun saya bersama rekan-rekan Kepolisian dalam membangun moral, karakter serta kepemimpinan,” kata Ary mengawali sambutannya dari zoom meeting.

Ary Ginanjar juga menanggapi apa yang disampaikan oleh Kasespimmen Sespim soal menyiapkan pemimpin yang terlatih dan memiliki wawasan serta langkah – langkah strategis guna menjawab persoalan yang ada, dengan melihat kondisi atau era saat ini.

“Saya ingin sampaikan tentang tantangan polisi masa depan 4.0 menuju 5.0 yang dinamakan Era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity). Oleh karenanya, untuk membangun polisi di masa depan kalian harus memiliki 5 agility, change agility yakni mampu beradaptasi dengan perubahan apapun, mental agility yakni mampu bertahan dalam kondisi apapun, people agility yakni mampu bekerja sama dengan siapapun, learning agility yakni mampu memahami dan mempelajari hal baru dengan cepat, dan result agility yakni mampu tetap berprestasi dalam kondisi apapun,” pungkasnya. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan