Bunda FAN Dikukuhkan, Jepara Kembali Raih Predikat Kota Layak Anak

0
4
Pengukuhan Bunda Forum Anak (FAN) Kabupaten Jepara oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara daring di Ruang Command Center, Kabupaten Jepara pada Rabu, (27/7/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

MIKJEPARA.com, JEPARA  Ketua TP PKK Kabupaten Jepara Eka Edy Supriyanta dikukuhkan sebagai Bunda Forum Anak (FAN) Kabupaten Jepara oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Pengukuhan tersebut dilakukan secara daring di Ruang Command Center, Kabupaten Jepara pada Rabu, (27/7/2022).

Pengukuhan tersebut merupakan bagian rangkaian dari peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Pada tahun 2022, di tingkat Provinsi Jawa Tengah puncak peringatan HAN dipusatkan di Kabupaten Banyumas melalui acara bertajuk Festival Anak Jawa Tengah yang mengangkat tema “Jogo Konco, Anak Terlindungi, Jawa Tengah Tangguh, Indonesia Maju

Dalam sambutannya, I Gusti Ayu mengharapkan bahwa peringatan HAN ini bukan hanya selebrasi semata. Tetapi sebagai monentum bagi semua pihak, khususnya anak-anak agar dapat berbuat sesuatu.

Bintang Darmawati pun berpesan bagi Bunda FAN yang telah dikukuhkan untuk selalu melindungi, memenuhi hak anak, dan mendampingi mereka sebab peran FAN sebagai pelopor.

“Apa yang disuarakan anak lewat forum anak, dapa segera ditindaklanjuti. Sebab investasi di satu daerah adalah sumber daya manusia yang berkualitas,” ujar I Gusti Ayu.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kabupaten Jepara kembali meraih gelar Kota Layak Anak Level Pratama selama empat tahun berturut-turut sejak 2018 hingga 2022.

Anugerah tersebut diterima oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr. Bambang Dwiposuwignyo pada Jumat, (22/7/2022) lalu secara daring. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan