Bunda PAUD Kabupaten Jepara Dikukuhkan

0
4
Universitas Ngudi Waluyo Ungaran memberikan penghargaan kepada Ny. Eka Edy Supriyanta sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten di Pendapa Raden Ajeng Kartini Jepara, Kamis (8/9/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

MIKJEPARA.com, JEPARA – Ny. Eka Edy Supriyanta dikukuhkan sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Jepara.

Penghargaan tersebut, diberikan Universitas Ngudi Waluyo Ungaran, di sela kegiatan rapat koordinasi TP. PKK Kabupaten di Pendapa Raden Ajeng Kartini Jepara, Kamis (8/9/2022).

Penghargaan diberikan Rektor Universitas Ngudi Waluyo Ungaran Prof. Subyantoro melalui Ketua Tiara Kusuma Siti Akhidatun. Hadir pengurus TP. PKK Kabupaten dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Jepara.

“Kesadaran masyarakat untuk mendirikan pendidikan anak usia dini semakin besar, dan semua ini tidak terlepas dari peran dan dukungan Bunda PAUD,” ujar Siti Wakhidatun.

Sebagai figur ibu, Ny. Eka Edy Supriyanta merupakan tokoh sentral pemerintahan. Keberadaan Bunda PAUD dapat memotivasi masyarakat dan pemangku kepentingan, hingga di tingkat bawah.

“Saya berharap Jepara bisa menjadi percontohan, kegiatan PAUD yang ada di Jawa Tengah,” ujarnya.

Dalam sambutannya Ny. Eka Edy Supriyanta sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Jepara ini mengucapkan terima kasih kepada Universitas Ngudi Waluyo, Ungaran yang telah memberi penghargaan sebagai bunda PAUD.

Ia berharap dukungan penuh untuk pengembangan Pos PAUD binaan PKK dan seluruh PAUD yang ada di Jepara.

“PAUD tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah. Keluarga adalah pendidik pertama dan utama, juga sebagai basis pendidikan moral dan agama pelestari nilai-nilai luhur,” terang Eka.

Dalam kesempatan tersebut, Eka menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba penyuluhan Pokja 1 Kepada Ketua TP. PKK Desa dan Kelurahan Tahun 2022. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan