Edy Supriyanta Berikan Semangat untuk Pramuka Jepara

0
9

MIKJEPARA.com, JEPARA  Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta menerima kunjungan pengurus Kwartir Cabang Jepara di Ruang Kerja Bupati, Senin (18/7/2022). Agenda ini dilaksanakan demi menyongsong hari ulang tahun (HUT) Pramuka ke-61 pada 14 Agustus 2022 mendatang.

Dalam pertemuan, Pj. Bupati yang didampingi kepala OPD terkait memberikan semangat untuk kemajuan pramuka di Kabupaten Jepara. Utamanya dalam acara upacara peringatan HUT Pramuka ke-61, Pj. Bupati Jepara selaku ketua majelis pembimbing cabang (Mabicab) direncanakan akan hadir bersama perangkat daerahnya.

“Kita agendakan hadir salam pramuka. Semua OPD juga diundang untuk hadir,” kata Edy Supriyanta dalam dialog.

Hesti Nugroho selaku ketua Kwartir Cabang Jepara memaparkan bahwa pada 12 Agustus 2022 mendatang, Kabupaten Jepara akan mengikuti kegiatan jambore. Jambore tersebut dilaksanakan di Cibubur, Jakarta dalam rangka peringatan HUT pramuka ke-61 di tingkat nasional.

Disampaikan pula bahwa Presiden Joko Widodo direncanakan akan bertindak sebagai pembina upacara.

Kaitannya dengan hal tersebut, kontingen Kabupaten Jepara akan berangkat dengan membawa 20 orang peserta dan pendamping selama dua pekan.

Untuk diketahui, Pramuka Kabupaten Jepara berhasil menyabet penghargaan sebagai juara 2 dalam pesta siaga binwil Pati dari Kecamatan Mlonggo.

“Pramuka Jepara itu prestasinya perlahan meningkat,” ujar Hesti.

Guna memberikan semangat, Pj. Bupati Jepara berpesan pada pengurus untuk memberikan motivasi pada para anggota pramuka.

“Titip adik-adik, berikan motivasi agar oramuka semakin bagus. Kalau bisa pramuka kita yang terbaik,” pungkas Edy. (DiskominfoJepara/Karisma)

Tinggalkan Balasan