Fasilitas Stadion Gelora Bumi Kartini Rusak Berat

0
242

MIKJEPARA.com, JEPARA – Jelang dimulainya kompetisi Liga 2 Indonesia 2022, kelayakan Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara masih dipertanyakan sejumlah masyarakat dan suporter Persijap Jepara. Sejumlah fasilitas utama dalam mendukung pertandingan selevel Indonesia diketahui belum sepenuhnya lengkap.

Bahkan terlihat rusak parah dan butuh perbaikan secepatnya. Kondisi ini yang menuntut panitia pelaksana (panpel) dari Persijap Jepara bekerja ekstra keras dalam melengkapi fasilitas stadion di sisa waktu kurang beberapa bulan jelang kickoff Liga 2 Indonesia dibunyikan.

Kondisi terkini atap tribun utama Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara yang sudah mengelupas. Foto: (kiriman nitizen)

Informasi yang dihimpun MIKJEPARA.com, setidaknya ada lima titik atau fasilitas utama stadion yang butuh sentuhan perbaikan. Yang paling parah adalah kondisi bench pemain yang terlihat rusak parah. Bahkan, kursi dan atap bench hilang entah ke mana.

Lalu juga kondisi lapangan yang kurang terawat. Rumput tinggi, bergelombang, hingga menutupi garis lapangan dinilai menjadi faktor utama. Yang sangat kentara yakni atap tribun utama yang rusak dan berlubang dibeberapa titik. Hal ini bisa membahayakan bagi penonton yang berada di Tribun Utama (Barat) SGBK Jepara.

’’Ya yang krusial adalah kondisi lapangan dan bench pemain. Karena keduanya adalah perangkat utama pertandingan,’’ terang Dany, masyarakat yang berada di sekitar stadion kemarin.

Lalu juga beberapa bagian atap tribun dan papan skor yang sudah usang dan terkelupas. Sehingga butuh perbaikan kembali agar tidak membahayakan penonton atau perangkat pertandingan lainnya.

Meski demikian, Dany optimistis sejumlah kerusakan tersebut bisa segera diperbaiki dan dilengkapi secepatnya. Pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten Jepara dalam hal ini Bupati Jepara Dian Kristiandi sebagai pemangku kebijakan dapat memberikan jalan keluar untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sehingga saat pertandingan diputar nanti, semua fasilitas sudah bisa digunakan sebagaimana mestinya.

’’Kami yakin dan berharap pemda bisa segera mungkin untuk melakukan perbaikan serta melengkapi fasilitas-fasilitas yang dirasa masih belum ada dan terabaikan selama ini,’’ pungkasnya.

Seperti diketahui, Tim kebanggaan masyarakat Jepara, Persijap Jepara menunjuk Stadion Gelora Bumi Kartini sebagai kandang mereka dalam mengarungi Liga 2 Indonesia 2022 nanti. Setidaknya, akan ada verifikasi dari tim PSSI sebagai syarat utama untuk mengikuti Liga 2 Indonesia 2022 sebelumnya. Jika verifikasi tidak lolos maka dipastikan harus mencari stadion pengganti yang lolos verifikasi. (MIKJPR-02)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan