Kedungcino Dicanangkan Sebagai Desa Cantik

0
3

MIKJEPARA.com, JEPARA  Desa Kedungcino dicanangkan sebagai Desa Cinta Statistik (Cantik) oleh Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta, Senin (25/7/2022). Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jepara Manggus Suryono juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Turut mendampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Jepara Subiyanto dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Arif Darmawan. Prosesi pencanangan Desa Cantik dilakukan di Gedung Shima Setda Jepara dengan dihadiri sejumlah kepala perangkat daerah.

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta mencanangkan Desa Kedungcino sebagai Desa Cinta Statistik (Cantik, Senin (25/7/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

“Saya berterima kasih dan antusias dengan pencanangan Desa Kedungcino sebagai Desa Cantik,” kata Edy.

Mengingat perkembangan zaman, Edy berharap dengan program Desa Cantik dapat memperkuat Satu Data Indonesia (SDI).

“Data yang ada akan bermanfaat untuk pembangunan desa,” imbuhnya.

Program Desa Cantik ini akan menghasilkan data yang mutakhir di tingkat desa. Sehingga dalam perencanaan pembangunan bisa tepat sasaran.

Edy berpesan kepada BPS agar memberikan pembelajaran dan pengarahan di desa-desa lain. Dengan harapan 184 desa yang ada di Jepara ikut maju bersama untuk membangun Jepara.

Kepala BPS Kabupaten Jepara mengatakan data di sebuah desa berarti penting untuk pembangunan.

“Kedepannya dapat diperluas untuk cakupan desa-desa lainnya,” tutur Manggus Suryono.

Integrasi data dapat bermanfaat untuk desa itu sendiri, pemerintah tingkat kabupaten, maupun pemerintah pusat.

Piagam pencanangan Desa Cantik diberikan secara langsung oleh Pj. Bupati bersama Kepala BPS kepada Petinggi Desa Kedungcino. Selanjutnya acara diteruskan dengan Sosialisasi Indeks Pembangunan Statistik (IPS) Kabupaten Jepara oleh BPS Jepara. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan