KPS Desa Welahan Menyulap Sungai Jadi Bermanfaat untuk Lingkungan

0
2

MIKJEPARA.com, JEPARA  Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta yang di wakilkan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Diar Susanto menerima Tim Penilai Lomba Komunitas Peduli Sungai tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng) di Pendopo Balai Desa Welahan, Selasa (26/7/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (Pusdataru) Provinsi Jateng yang di wakili oleh Kunarto Kepala Bidang Sungai Bendungan dan Pantai, Slamet Imam Wahyudi selaku Ketua Tim Juri Lomba Komunitas Peduli Sungai (KPS) Provinsi Jateng, Camat Kecamatan Welahan Sundari, beserta Kepala Desa se-Kecamatan Welahan.

Kegiatan yang dilakukan Penggiat KPS dari Bina Muda ini memberikan satu program dan progres untuk dikelola ataupun memanfaatkan sekaligus membuat sungai ini bisa jadi bermanfaat untuk lingkungan yang ada di desa Welahan.

Diar Susanto selaku Asisten Bidang Pemerintahan membacakan sambutan Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta mengatakan bahwa pihaknya hanya bisa menyampaikan semaksimal mungkin hal – hal yang memang sudah digariskan dalam rangka progres lomba dari komunitas peduli sungai ini. Kami berharap KPS Bina Muda desa Welahan ini bersemangat untuk mengoptimalkannya.

“Jika ada hal yang dirasa bisa untuk kita tumbuh kembangkan, bisa kita jadikan satu pijakan untuk kesempurnaan, untuk sesuatu yang lebih baik, karena sudah berproses sampai hari ini,” kata Diar.

Sementara Kepala Bidang Sungai Bendungan dan Pantai Kunarto yang mewakili Kepala Dinas Pusdataru Porvinsi Jateng mengungkapkan bahwa pihaknya tiap tahun menggelar kegiatan seperti ini.

Dengan harapan, supaya adanya kepedulian dari masyarakat, khususnya dalam sumberdaya air. Cuman karena 2 tahun kebelakang terkendala dengan adanya Covid, sehingga tahun ini kita mulai lagi.

“Jadi latar belakang adanya kegiatan ini adalah, kita mengingat dan sama – sama tahu bahwa kondisi saat ini banyak sekali daerah – daerah yang rusak. Penyebab utamanya adalah perubahan atau penambahan penduduk,” tandas Kunarto. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan