Kunjungan Kerja, Mahkamah Konstitusi Terkesan Keindahan Jepara

0
1
Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta menerima langsung rombongan yang dipimpin Sekretaris Jenderal MK, M. Guntur Hamzah di Peringgitan Pendopo Kartini, Minggu (24/7/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

MIKJEPARA.com, JEPARA  Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Jepara. Dalam kunjungannya, MK akan menjajaki kerjasama di bidang kepariwisataan.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menerima langsung rombongan yang dipimpin Sekretaris Jenderal MK, M. Guntur Hamzah di Peringgitan Pendopo Kartini, Minggu (24/7/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Jepara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Zamroni Lestiaza, Kepala Bappeda Subiyanto, Kepala Disperindag Eriza Rudi Yulianto, Plt. Kepala Disdikpora Ali Hidayat, Kabag Pemerintahan Rini Patmini, Kabag Umum Anjar Jambore Widodo, serta Kepala Diskominfo yang diwakili Kabid Komunikasi Muslichan.

Dalam sambutannya Edy Supriyanta mengatakan, ini suatu kehormatan bagi Jepara, karena kedatangan dari MK RI. Menurutnya, Jepara merupakan kota kecil yang kaya akan potensi pariwisatanya.

Tidak hanya itu, selain di kenal dengan kota ukir, Jepara juga dikenal karena Pahlawan emansipasi wanita yaitu Raden Ajeng Kartini. Sehingga dikenal seluruh nusantara, bahkan mancanegara.

“Kami ucapkan selamat datang di Jepara. Meski kota kecil, namun banyak menyimpan potensi dan sejarah,” kata Edy.

Sementara itu, M. Guntur Hamzah mengungkapkan baru pertama kali berkunjung ke Jepara. Dia menyatakan sangat terkesan dengan keindahan dan kebersihan kota ukir.

“Kota Jepara sangat bersih dan nyaman. Banyak iconik menarik di sini. Mulai dari budaya, sejarah, dan juga tradisi,” ujar Guntur.

Lebih lanjut Guntur menyatakan ingin menjalin hubungan di bidang pemerintahan, kepariwisataan, serta teknologi. Hal tersebut karena MK adalah lembaga negara yang mempunyai tugas strategis dan tidak ada cabangnya.

Untuk itu, MK membutuhkan peran pemerintah daerah dalam mendukung tugasnya.

Diharapkan pemkab dapat membantu MK mewujudkan cita-cita dan semangatnya menjadi badan peradilan konstitusi yang juga mempunyai tanggung jawab dalam menjangkau perlindungan hak asasi manusia di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, M. Guntur Hamzah beserta rombongan mengunjungi museum Kartini yang terletak di pusat Kota Jepara. Kemudian menuju Yanti Art Galeri di Jalan Mangunsarkoro, dan juga sentra relief ukir di Senenan. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan