Kunjungi 3 Vihara, Pj Bupati Jepara Ajak Umat Budha Jaga Kerukunan

0
5
Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengunjungi tiga vihara yang ada di Desa Blingoh Kecamatan Donorojo, Rabu (27/7/2022) sore.

MIKJEPARA.com, JEPARA  Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengunjungi tiga vihara yang ada di Desa Blingoh Kecamatan Donorojo, Rabu (27/7/2022) sore. Ketiga vihara yang dikunjungi yakni Vihara Jaya Manggala, Giri Santi Loka dan Vihara tertua di Jepara Vihara Shima Kalingga.

Di sela-sela kunjungannya Pj Bupati juga berdialog dengan umat budha di gedung serbaguna Vihara Jaya Manggala. Hadir sejumlah tokoh Budha di Jepara diantaranya Romo Frangki Supriyanto, Romo Suroso dan Romo Dadhi. 

Turut mendampingi Pj Bupati Kepala DPUPR Ary Bachtiar, Kepala DPMPTSP Herry Yulianto, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Hasanudin Hermawan, Camat Donorojo, Kapolsek dan para pejabat lainnya.

Pj Bupati Edy Supriyanta mengajak umat budha di Kabupaten Jepara menjaga kerukunan.

“Teman-teman umat budha harus kompak, bersama-sama kita jaga kerukunan di Jepara ini,” kata Edy.

Edy mengungkapkan kemajemukan Jepara harus terus dijaga. Perbedaan agama dan budaya jangan sampai jadi perpecahan. Edy juga mengapresiasi kiprah dari umat budha di Jepara. 

“Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada umat budha atas sumbangsih dalam pembangunan dan menjaga toleransi di Jepara tercinta ini,” tandasnya.

Kegiatan safari semacam ini akan terus dilakukan oleh Edy ke umat agama lain. Sebelumnya Edy juga bersilaturahmi dengan pengurus Gereja Stella Maris Jepara. Dirinya sudah mengagendakan bersilaturahmi dengan umat Hindu, Protestan hingga mengunjungi klenteng Welahan. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan