Kunjungi Jepara, Kemensos Serahkan Bantuan Atensi

0
4

MIKJEPARA.com, JEPARA – Sebanyak 8 orang keluarga miskin dan disabilitas di Kabupaten Jepara menerima Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Ditjen Linjamsos) Kemensos RI Robben Rico bersama dengan Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta didampingi Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko di Halaman Pendopo Kartini, Minggu (19/6/2022).

Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia di Halaman Pendopo Kartini, Minggu (19/6/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

Turut hadir dalam penyerahan bantuan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Jepara Edy Marwoto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jepara Arif Darmawan, serta para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan yang diberikan berupa bantuan kewirausahaan dan alat bantu penunjang bagi disabilitas.

“Semoga bantuan yang diterima bisa bermanfaat dan penerima bisa survive dalam kehidupan sosial,” ucap Edy Supriyanta.

Bantuan yang diberikan merupakan bantuan yang bersifat produktif. Sehingga Edy berharap agar bantuan tersebut dapat membantu meningkatkan perekonomian para penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Rico berpesan kepada para pendamping PKH Kabupaten Jepara untuk mendampingi para penerima bantuan agar menggunakannya secara produktif. Ia juga berharap para pendamping PKH turut serta dalam mengentaskan masalah kemiskinan di wilayah Jepara.

“Tolong membantu Bapak Pj. Bupati untuk menuntaskan masalah kemiskinan. Bu Menteri juga berpesan agar terus bekerja sampai masalah kemiskinan teratasi,” katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Nuryadi disabilitas penerima bantuan sepeda motor dan alat ukir mengaku senang dan bersyukur menjadi salah satu penerima. Warga Desa Pulodarat ini berharap bantuan yang ia terima dapat membantu perekonomian keluarganya. (DiskominfoJepara/Reza)

Tinggalkan Balasan