Kwarcab Jepara Borong Prestasi di Puncak Peringatan Hari Pramuka Tingkat Kwarda Jateng

0
7

MIKJEPARA.com, JEPARA – Kwarcab Jepara memborong banyak prestasi di Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Kwarda Jateng.

Penghargaan prestasi ini diberikan bersamaan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah yang digelar di Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB, Rabu (31/08/2022).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo selaku Ketua Mejelis Pembimbing Daerah Kwartir Daerah Jawa Tengah hadir bersama Ketua Kwarda Jateng Atiqoh Ganjar Pranowo.

Sementara, penghargaan tersebut diterima langsung Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Jepara Hesty Nugroho, bersama dengan delegasi Kabupaten Jepara.

Berbagai penghargaan yang diraih Kwarcab Jepara antara lain, penghargaan berupa Tunggul Kwartir Tergiat 1 tahun 2022 bidang Keuangan, Sarana dan Prasarana (Keusarpras) yang diraih Kwarcab Jepara dan diserahkan langsung oleh Ketua Kwarda Jateng Atiqoh Ganjar Pranowo.

Selain menyabet Kwarcab Tergiat 1 Bidang Keusarpras, Kwarcab Jepara juga menjadi Kwarcab Tergiat II bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda), Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa), Bidang Organisasi dan Hukum (Orhum), Bidang Hubungan Masyarakat dan Informatika (Humas), dan Bidang Pengabdian Masyarakat (Abdimas).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah yang digelar di Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB, Rabu (31/08/2022).

”Saya berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras Kakak-Kakak Andalan Kwarcab dan seluruh Anggota Pramuka Jepara atas diraihnya penghargaan-penghargaan ini,” kata Hesty.

Hesty menegaskan bahwa penghargaan ini adalah cambuk bagi Kwarcab Jepara agar terus berbakti dengan meningkatkan prestasi dan pengabdian kepada masyarakat.

“Saya yakin ke depan kita akan lebih baik lagi,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, juga diserahkan penghargaan bagi Anggota Pramuka sebagai bentuk penghargaan atas darma bakti anggota pramuka berupa, Lencana Melati, Lencana Darma Bakti, Lencana Karya Bakti, Lencana Pancawarsa dan Lencana Teladan (Anggota Muda).

Dari beberapa penghargaan yang diberikan itu, selain Ketua Kwarda Jateng, Atikoh Ganjar Pranowo yang menerima penghargaan Lencana Melati, salah satu Anggota Pramuka Kwarcab Jepara, Shahnaz Surayya (Lencana Teladan Gongan Pandega) berkesempatan menerima penghargaan yang disematkan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Selain itu, Anggota Pramuka Kwarcab Jepara berhasil menempatkan Lana Febriana Fikroh, meraih  juara 1 dalam Lomba Pramuka Garuda Berprestasi tahun 2022 Golongan Pandega Putri.

Gubernur Ganjar mengatakan telah banyak kontribusi Gerakan Pramuka di Provinsi Jawa Tengah yang cukup besar berperan dalam membantu masyarakat.

“Banyak sekali partisipasi dari Pramuka. Saya kira Pramuka soal itu luar biasa, tinggal bagaimana kita menggerakkan. Tentu pembinanya harus didampingi terus-menerus agar mereka adaptif, kreatif, dan inovatif,” ungkap Ganjar. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan