MPP Siap Melayani Masyarakat

0
51

MIKJEPARA.comJEPARA – Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Lantai I Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bersama, secara resmi dibuka Sekda Jepara Edy Sujatmiko, pada Kamis, (1/10/2020) pagi.

Terdapat 19 gerai dari berbagai perangkat daerah, yang terdiri dari 10 dinas kabupaten, 2 dinas provinsi, dan 8 instansi vertikal yang membuka layanan di MPP Jepara. Total ada 222 perizinan dan non perizinan yang dapat dilayani di MPP Jepara saat ini.

Sekda Jepara Edy Sujatmiko sedang meninjau salah satu gerai di Mal Pelayanan Publik, pada Kamis 1 Oktober 2020. (Dok ; Diskominfo/Dian).

Sekda Jepara Edy Sujatmiko mengatakan MPP ini dapat meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di daerah. Iklim berusaha akan lebih mudah terutama terkait perizinan yang lebih cepat, terpadu, efektif, dan efisien.

Selain itu, masyarakat akan semakin mudah mengakses berbagai jenis layanan yang ada di instansi pemerintah di satu tempat, baik mulai perijinan, administrasi kependudukan, pajak, retribusi, hingga aduan, dan konsultasi.

Sebenarnya, MPP sudah mulai dibuka sejak 1 Juli 2020, namun baru sebatas uji coba. Pembukaan uji coba secara bertahap telah ditinjau dan mendapat apresiasi postif dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), yang diwakili Deputi Bidang Pelayanan Publik.

“MPP ini dinilai telah mampu memudahkan publik dalam mengakses pelayanan yang terintegrasi dalam satu tempat, Namun ada pula saran dan masukan, yang sudah kami laksanakan,” kata dia (MIK/04).

Reporter : Dian/Kominfo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan