Parpol Ingin Pemilu 2024 di Jepara Berjalan Lancar

0
5
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jepara saat melakukan safari politik ke Kantor DPD Partai Golkar Jepara, Rabu (27/7/2022). (Foto: KPU Jepara)

MIKJEPARA.com, JEPARA  KPU Kabupaten Jepara melanjutkan safarinya ke partai politik. Hal itu untuk menyampaikan tahapan dan jadwal Pemilu 2024, sekaligus menguatkan komunikasi terkait penyelenggaraan seluruh tahapan pemilu.

Dari 20 partai, sudah 17 partai yang dikujungi, dan satu di antaranya beraudiensi ke KPU. Partai politik itu berharap penyelenggaraan pemilu 2024 berjalan lancar.

Saat ke Kantor DPD PSI Kabupaten Jepara, tim dari KPU dipimpin Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Muhammadun dan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Ris Andy Kusuma. Bersama tim, ada Sekretaris KPU Da’faf Ali dan Kasubbag Hukum dan SDM Yuli Triyanto.

Tim dari KPU diterima Ketua DPD PSI Jepara Albert Sahala Siahaan Bersama jajaran pengurus. Muhammadun menyampaikan jadwal tahapan pendaftaran, verifikasi, dan penetapan partai politik peserta pemilu DPR dan DPRD. Selain itu, Muhammadun juga menyampaikan kanal-kanal informasi dan komunikasi yang bisa digunakan partai politik untuk berinteraksi dengan KPU.

“KPU secara resmi mengundang parpol untuk menyosialisasikan Peraturan KPU Nomor 4/2022 karena ini mengatur proses pendaftaran, verifikasi dan penetapan parpol,” kata Muhammadun.

Albert Sahala Siahaan mengapresiasi langkah KPU yang berkunjung ke kantor parpol dan gerak cepat untuk menyosialisasikan PKPU 4/2022.

“Kepengurusan kami benar-benar baru, sehingga kami harus intensif berkomunikasi dengan KPU di masa tahapan awal ini,” ujar Albert.

Sebelumnya pada Rabu (27/7/2022), KPU juga berkunjung ke Kantor DPD Partai Golkar Jepara. Hadir ketua KPU Subchan Zuhri Bersama dua komisioner lain, Ris Andy Kusuma dan Muhammadun. Selain itu juga Kasubbag Hukum dan SDM Yuli Triyanto. Tim dari KPU diterima Ketua DPD Partai Golkar Akhmad Faozi, Sekretaris Moh Jamal Budiman, dan jajaran pengurus DPD lainnya.

Subchan Zuhri mengatakan, kedatangan KPU ke Kantor DPD Partai Golkar juga untuk menguatkan komunikasi, apalagi hamper memasuki masa pendaftaran partai politik.

“Kami ingin memastikan seluruh regulasi terkait semua tahapan pemilu, khususnya yang bertalian dengan partai politik, bisa kamis sampaikan semua. Ini penting karena selain kepada pemilih, kami juga harus melayani peserta pemilu,” jelas Subchan.

Sementara Akhmad Faozi berharap proses pendaftaran, verifikasi, dan penetapan parpol bisa berjalan dengan lancer, termasuk untuk tahapan-tahapan pemilu berikutnya. Hal yang sama disampaikan Moh Jamal Budiman.

“Kami di partai politik siap menyukseskan pemilu. Kami juga punya kepentingan untuk bisa mengakses seluruh regulasi kepemiluan sehingga kami bisa bersiap sebaik mungkin,” tutupnya. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan