Pemkab Bakal Gelar Festival Kemerdekaan Bertajuk Jepara Bangkit 2022

0
73
Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta. (Foto: Diskominfo Jepara)

MIKJEPARA.com, JEPARA  Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -77 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara akan menggelar serangkaian kegiatan besar menyambut hari bersejarah Bangsa Indonesia pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Pemkab Jepara mengundang sejumlah pengusaha lokal maupun asing, untuk mengikuti jagong bareng mengenai kemerdekaaan di Pendapa Kabupaten, Rabu (20/7/2022) malam. Kegiatan ini untuk menggugah spirit atau semangat untuk membangun Jepara.

Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta menyampaikan lewat Festival Kemerdekaan Jepara Bangkit ini, akan membangkitkan semangat masyarakat untuk membangun Jepara tercinta.

“Hari Kemerdekaan nanti akan menjadi momentum kita, bersama sama bangkit memberikan yang terbaik untuk Jepara,” ujar Edy.

Festival ini akan dilaksanakan selama sepekan, mulai 19 hingga 26 Agustus 2022. Ada 16 even besar yang akan digelar untuk masyarakat Jepara. Mulai dari fashion show, ketoprak spektakuler, musik, hingga kuliner.

“Mari kita dukung dan nikmati bersama – sama,” ucapnya.

Sekda Jepara Edy Sujatmiko mengajak masyarakat, termasuk para pengusaha lokal maupun asing untuk nyengkugung (saling membantu), pelaksanaan Festival Kemerdekaan Jepara bangkit 2022.

“Ayo kita sengkuyung bersama. Kegiatan dari rakyat untuk rakyat lewat Festival Kemerdekaan Bangkit,” imbuh Edy Sujatmiko.

Panitia Festival Kemerdekaan Jepara Bangkit Hadi Priyanto mengatakan, Festival Kemerdekaan Jepara bangkit 2022 ini yang pertama digelar di Jepara. Kegiatan mulai Jumat, 19 Agustus yaitu khitan masal dan pegelaran wilujengan rahayu. Kemudian dilanjutkan ketoprak spektakuler Ratu Kalinyamat serta peluncuran tari klasik Bedhayan Retno Kencono, Sabtu 20 Agustus.

Masyarakat juga disuguhkan Jepara dan Java Carnival, pameran karya dan gelar UMKM, serta panggung prestasi pelajar Jepara pada Minggu, 21 Agustus.

Untuk Senin, 22 Agustus ada karnaval budaya dan Jepara Cultural Festival. Kemudian keesokan harinya, diadakan deklarasi hari ukir, lomba ukir, dan harmoni musik Jepara bangkit. Juga ada fashion show dan fashion Jepara in the world, opera juang Jepara, sholawatan, dan lomba vlog dan fotogragi.

“Semuanya dilaksanakan untuk masyarakat Jepara,” tutup Hadi. (DiskominfoJepara/Dian)

Tinggalkan Balasan