Pemkab Jepara Tandatangani MoU dengan Unisnu

0
0
Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) antara Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (Unisnu) Jepara dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara bertempat di Ruang Command Center Setda Jepara pada Kamis, (21/7/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

MIKJEPARA.com, JEPARA  Pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi di Kabupaten Jepara semakin diperkuat. Saling berkomitmen untuk menciptakan sinergi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Hal tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) antara Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (Unisnu) Jepara dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara bertempat di Ruang Command Center Setda Jepara, Kamis (21/7/2022).

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta menekankan adanya peran serta dari para mahasiswa Unisnu untuk berperan dalam pencegahan stunting.

“Harapan saya, adik-adik Unisnu dapat memberikan pengetahuan pada masyarakat agar stunting dapat ditekan,” ucap Edy.

Tak hanya itu, Edy berharap masalah ekonomi yang berdampak pada anak putus sekolah juga perlu untuk diberikan pembinaan dengan menggandeng PKK dan organisasi lain.

Hal lain yang jadi perhatian Pj. Bupati Jepara adalah isu kemiskinan yang ada di wilayah pesisir. Para nelayan perlu untuk mendapat wawasan mengenai pengolahan dan budi daya ikan serta UMKM bidang perikanan.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Unisnu Sa’dullah Assa’idi mengucapkan terima kasih telah dapat bekerja sama dengan Pemkab Jepara secara terpuji. Sebab, Pemkab Jepara selaku pihak yang menaungi Unisnu dalam menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi.

“Tentunya kami berterima kasih pada Pj. Bupati yang dalam hal ini melangsungkan kontinuitas kerja sama dari pemerintah sebelumnya sampai sekarang,” ucap Assa’idi.

Rektor Unisnu pun menargetkan setidaknya, produk domestik Jepara dapat tersentuh.

Langkah yang ditempuh dapat melalui teknik rekayasa dalam mengembangkan sumber daya manusia dari aspek human resource dan talenta. Atau, dari sisi sosial pada aspek kesehatan dan kesejahteraan. (DiskominfoJepara/Karisma)

Tinggalkan Balasan