Perkuat Kebhinekaan, Pj Bupati Safari ke Sejumlah Tempat Ibadah

0
4

MIKJEPARA.com, JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta kembali melakukan safari kebhinekaan dengan mengunjungi sejumlah tempat ibadah di kota ukir, Selasa (2/8/2022) sore. Tempat ibadah yang dikunjungi kali ini yakni Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Jepara di Jalan Pemuda dan Klenteng Hian Thian Siang Tee di Desa Welahan.

Di kesempatan sebelumnya, Pj Bupati sudah melakukan safari ke Gereja Katolik Stella Maris, sejumlah masjid dan tiga buah vihara di Desa Blingoh Kecamatan Donorojo. Safari ke tempat ibadah dan umat beragama ini dilakukan oleh orang nomor satu di Jepara itu untuk memupuk semangat kebersamaan, persatuan dan kebhinekaan di Bumi Kartini.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta kembali melakukan safari kebhinekaan dengan mengunjungi Klenteng Welahan, Selasa (2/8/2022) sore. (Foto: Diskominfo Jepara)

Turut mendampingi Edy Supriyanta dalam safari ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Arif Darmawan, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Edy Marwoto, Kepala DPMPTSP Herry Yulianto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Zamroni Lestiaza.

“Di Jepara ini sangat beragam, baik agama maupun budayanya sehingga perlu untuk kita jaga. Salah satu upayanya kita dengan silaturahmi dan membangun komunikasi dengan semua pemeluk agama yang ada,” kata Pj Bupati.

Pj Bupati mengajak semua umat beragama yang ada di Jepara bersama-sama menjaga toleransi dan kerukunan. Dengan demikian, maka kondusifitas daerah bisa terjaga.

“Mudah-mudahan kita bisa terus bersatu dan kompak sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu, Pengurus GITJ Jepara dan Klenteng Welahan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pj Bupati ini. Menurut mereka, komunikasi antara pemerintah dengan umat beragama harus terjalin dengan baik.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami bisa dikunjungi oleh Bapak Pj Bupati Jepara. Mudah-mudahan forum ini terjalin komunikasi yang baik, sebab bagaimana pun umat kristiani menjadi bagian dari rakyat dan masyarakat Kabupaten Jepara,” pungkas Srialim Yuliatun selaku Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Jepara (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan