PGRI Jepara Gelar Konferensi Kerja Pertama Masa Bakti XXII

0
3

MIKJEPARA.com, JEPARA  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jepara menggelar Konferensi Kerja Tahun Pertama Masa Bakti XXII tahun 2022 di Gedung PGRI Kabupaten Jepara Kamis (28/7/2022).

Kegiatan konferensi tersebut mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh“,

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jepara menggelar Konferensi Kerja Tahun Pertama Masa Bakti XXII tahun 2022 di Gedung PGRI Kabupaten Jepara, Kamis (28/7/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

Turut hadir Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta yang diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Mudrikatun, Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah Muhdi, Ketua PGRI Kabupaten Jepara Subandi, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jepara Ali Hidayat, dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Jepara Najib .

Dalam sambutannya, Mudrikatun selaku Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara menyampaikan harapannya untuk PGRI agar memiliki visi dan misi yang selaras dengan pemerintah, serta peran pendidikan untuk kemajuan anak bangsa nantinya.

“Kami akan memprioritaskan pendidikan di Kabupaten Jepara. dan kami juga berharap, semua guru di Kabupaten Jepara memiliki inovasi dan kreativitas dalam mengajar. Inovasi-inovasi dan metode pembelajaran harus kita kembangkan. Dunia pendidikan menjadi barometer bangsa, guru menjadi sosok sentral dalam kehidupan bangsa,” kata Mudrikatun.

Sementara itu Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah Muhdi mengatakan, peran selaku guru sangat penting. Ia memohon kepada pada para guru untuk bersama-sama meningkatkan kompetensi dalam belajar mengajar.

Muhdi menuturkan zaman semakin berkembang, untuk itu penting bagi para guru untuk belajar menggunakan teknologi yang terus maju. Di bidang pendidikan, guru harus mampu menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam melaksanakan pembelajaran untuk membentuk karakter anak yang baik dan kompetitif. Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Saya mengajak semua guru bangkit untuk maju. Saya juga berharap anak-anak mempunyai kecerdasan intelektual, anak-anak memiliki kecerdasan spiritual, beriman dan berakhlak mulia,” ujar Muhdi.

Ketua PGRI Kabupaten Jepara Subandi juga menyampaikan harapannya kepada PGRI Kabupaten Jepara untuk segera mengambil peran. Subandi juga mengajak semua elemen guru dari cabang hingga ranting untuk bahu membahu, bergandeng tangan, rapatkan barisan dan meluruskan niat untuk meningkatkan kompetensi. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan