Pj Bupati Jepara Buka Kejuaraan Petanque

0
20
Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta menyapa para atlet usai membuka Kejurkab Petanque di kompleks Gelora Bumi Kartini, Senin (1/8/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

MIKJEPARA.com, JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta membuka acara Kejuaraan Tingkat Kabupaten (Kejurkab) Petanque di kompleks Gelora Bumi Kartini (GBK), Senin (1/8/2022).

Acara yang digelar oleh Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jepara ini, di hadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif yang juga menjadi Dewan Pembina Cabang Olahraga Petanque, Ketua Umum FOPI Jepara Agus Sutisna, Kepala Disdikpora Ony Sulistijawan, Kepala Dinsospermasdes Edy Marwoto, Ketua Umum KONI Kabupaten Jepara Syamsul Anwar.

Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta dalam sambutannya menyampaikan di kompetisi sebelumnya FOPI telah mendapatkan 6 medali, 3 emas, 3 perunggu. Ini patut kita banggakan dan kita kembangkan dengan memperhatikan sarana dan prasarana.

“Dengan prestasi anak-anak yang sudah bagus ini, mari kita dukung untuk menunjang prestasi yang lebih maksimal,” ajak Edy kepada seluruh stake holder yang datang.

Sementara Dewan Pembina Cabang Olahraga Petanque Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif dalam sambutannya menjelaskan meskipun kejuaran Petanque baru berdiri pada Tahun 2017, namun prestasinya sangat luar biasa.

“Prestasinya membanggakan. Saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018, Jepara mendapatkan 1 perunggu dan 2 emas, lalu Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) mendapatkan 1 emas dan 2 perunggu,” jelas Haiz sapaan akrabnya.

Haiz menegaskan dengan sarana dan prasarana yang memadai akan dapat meningkatkan Prestasi anak di tingkat Kabupaten Jepara, Provinsi bahkan Internasional.

“Dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023, kami optimis Kabupaten Jepara akan memberikan kontribusi medali yang lebih banyak lagi,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Umum FOPI Agus Sutisna mengungkapkan kejuaraan ini di ikuti oleh pelajar di tingkat SD, SMP, SMA se-Kabupaten Jepara, yang berjumlah sekitar 150 anak. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan