Pj Bupati Jepara Buka Munas Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik

0
57
Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta membuka Musyawarah Nasional (Munas) Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (FKMPI) ke-XXIII di halaman Politeknik Balekambang, Sabtu (23/7/2022).

MIKJEPARA.com, JEPARA  Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta membuka Musyawarah Nasional (Munas) Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (FKMPI) ke-XXIII di halaman Politeknik Balekambang, Sabtu (23/7/2022).

Hadir juga dalam pembukaan ini Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, Anggota DPR RI M. Farhan, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jepara dan perwakilan Polteknik se-Indonesia.

Edy berharap Munas ini akan berjalan FKMPI berjalan sukses dan lancar, serta menghasilkan keputusan-keputusan terbaik bagi institusi pendidikan dan organisasi.

“Selamat datang kepada para peserta Munas, semoga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar,” kata Edy.

Edy mengungkapkan jika pemuda merupakan bagian terpenting dari Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. Dimana jumlah pemuda yakni 23,9 persen dari total jumlah penduduk Indonesia.

“Namun demikian, persoalan pemuda masih kerap menjadi tantangan yang harus segera diatasi agar bisa memanfaatkan bonus demografi yang ada,” imbuhnya.

Bonus demografi, lanjut Edy, merupakan peluang emas untuk melakukan perccepatan pembangunan ekonomi karena didukung ketersediaan SDM usia produktif dalam jumlah yang cukup signifikan.

“Dalam konteks ini saya menaruh harapan besar peningkatan ketrampilan pemuda melalui pendidikan dan pelatihan kejuruan atau pendidikan vokasi. Pendidikan vokasi ini akan membekali kaum muda dengan ketrampilan yang dibutuhkan untuk mengakses dunia kerja, termasuk ketrampilan wirausaha,” tandasnya. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan