Pj. Bupati Jepara Serahkan Hewan Kurban kepada Takmir Masjid Agung Jepara

0
6

MIKJEPARA.com, JEPARA  Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban Masjid Agung Baitul Makmur. Penyerahan dilaksanakan secara simbolis dan diterima oleh Ketua panitia kurban, Setyanto, Minggu (10/7/2022).

Sebanyak sapi 11 ekor dan kambing 2 ekor merupakan sumbangan dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan warga masyarakat. Rinciannya sapi 3 ekor dari Perangkat Daerah, 1 dari Sekda Jepara Edy Sujatmiko, 1 dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), 1 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisnu Jepara, dan 5 dari warga masyarakat.

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban Masjid Agung Baitul Makmur dan diterima oleh Ketua panitia kurban, Setyanto, Minggu (10/7/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

Edy Supriyanta menyampaikan, sudah dua tahun kita tidak melaksanakan kurban dan hanya salat Iduladha saja karena pandemi Covid-19. Hari ini, dirinya bersama Forkompinda yang lain, Kepala Perangkat Daerah, dan warga masyarakat melaksanakan salat Iduladha serta menyerahkan hewan kurban.

“Hari ini kita salat Iduladha bersama masyarakat sekaligus menyerahan hewan kurban,” katanya.

Terkait masalah Penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Edy Supriyanta meminta masyarakat tetap tenang dan tidak perlu khawatir. Pihaknya bersama jajaran Forkopimda, serta Perangkat Daerah terkait memastikan bahwa PMK bisa diatasi bersama.

“Masyarakat tidak usah khawatir dengan adanya PMK pada hewan ternak di Jepara. Kami sudah bisa mengatasinya dan dipastikan aman. Semoga hewan kurban ini bermanfaat bagi warga yang layak menerimanya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua panitia kurban Setyanto mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Jepara atas sumbangan hewan kurban yang telah diberikan kepada panitia. Dia mengatakan, untuk penyembelihan dilaksanakan di Komplek Masjid Agung Baitul Makmur, kemudian langsung dibagikan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Jepara yang sudah mempercayakan kepada panitia kurban Masjid Agung Baitul Makmur Jepara. Penyembelihannya kita lakukan di komplek masjid, dan langsung dibagikan hari ini juga,” terangnya. (Diskominfo Jepara/Sulistiyono)

Tinggalkan Balasan