Pj Bupati : Peran dan Kontribusi NU Sangat Diharapkan

0
5
Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta Muskercab PCNU Kabupaten Jepara ke satu I di Pondok Pesantren (Ponpes) Zilalul Qur’an Desa Raguklampitan Kecamatan Batealit, Minggu (17/7/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

MIKJEPARA.com, JEPARA  Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta mengahadiri Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara ke satu Isecara langsung dan membuka acara tersebut yang di selenggarakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Zilalul Qur’an Desa Raguklampitan Kecamatan Batealit, Minggu (17/7/2022)

Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta hadir secara langsung bersama Haizul Ma’arif ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara dan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Bambang Lelono. Hadir pula KH. Khayatun Nufus Abdullah Hadziq Syuriah PCNU, KH. Charis Rohman Ketua Tanfidziah PCNU beserta kepengurusan, seluruh Majlis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kabupaten Jepara, dan juga Badan Otonom (Banom) PCNU Kabupaten Jepara pun ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Hasil dari Muskercab PCNU diharapkan bisa sinergis dengan pemerintah dan memberikan banyak kemanfaatan bagi masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Pj Bupati saat membuka Muskercab PCNU Jepara yang pertama.

“Harapan saya Muskercab ini menghasilkan program kerja yang dinamis, serta memberikan banyak kemanfaatan bagi masyarakat. Karena peran dan sinergitas PCNU senantaisa dinantikan terutama penyambung lidah antara pemerintah dengan masyarakat Jepara dalam pembangunan disegala bidang,” kata Edy Supriyanta.

Edy menambahkan saat ini masih banyak permasalahan dan tantangan yang harus dihadapi secara bersama. Saya berharap peran dan kontribusi NU tetap mengalir bagi pembangunan masyarakat Jepara. Terutama turut serta dalam mengawal pembangunan, menjadi dinamisator serta mitra strategis bagi jalannya pemerintah.

“Ulama, Umara dan Ulil Amri harus dapat berjalan bersama, saling beriringan, menumbuhkan sinergitas demi kemaslahatan umat. Untuk itu saya sepakat jika peserta harus mengikuti Muskercab ini sampai selesai,” tandasnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara, KH. Charis Rohman mengungkapkan, agenda besar Muskercab ini yakni, merevitalisasi jam’iyah dalam penerapan kebijakan umum PCNU Jepara. Setidaknya ada enam komisi yang akan bersidang menentukan berbagai program kerja sesuai dengan bidang masing – masing.

“Hasil dari Muskercab ini adalah hasil kesepakatan kita dan menjadi keputusan bersama. Untuk itu, paska Muskercab, saya tidak ingin mendengar ada MWC yang menyampaikan saya tidak cocok dengan program ini dan itu, karena ini sudah menjadi kesepakatan bersama,” jelasnya.

Syuriah PCNU Kabupaten Jepara, KH. Khayatun Nufus atau yang akrab di sapa Mbah Yatun ini dalam sambutannya berharap semoga Muskercab ke 1 bisa menghasilkan keputusan – keputusan yang bisa menciptakan kesejahteraan atau kemaslahatan umat. (DiskominfoJepara/Sofa)

Tinggalkan Balasan