Pj Edy Supriyanta Ajak Masyarakat Menjaga Kebersihan Lingkungan

0
0
Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta saat melakukan bersih - bersih lingkungan bersama masyarakat Kelurahan Ujung Batu, Sabtu (17/9/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

MIKJEPARA.com, JEPARA – Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, Hal itu diungkapkan saat melakukan bersih – bersih lingkungan bersama masyarakat Kelurahan Ujung Batu, Sabtu (17/9/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Farikhah Elida, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Hartaya, Plt. Camat Jepara Rini Patmini serta masyarakat Kelurahan Ujung Batu.

Edy Supriyanta mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung World Cleanup Day (WCD) yaitu aksi bersih-bersih serentak untuk mewujudkan lingkungan bersih mulai tanggal 10 – 21 September 2022. Bahkan dirinya tidak merasa keberatan jika harus terlibat langsung dalam kegiatan gotong royong seperti hari ini.

”Mudah-mudahan kegiatan hari ini bisa menjadi inspirasi bagi desa atau kelurahan lain di Kabupaten Jepara untuk menjaga kebersihan lingkungan agar selalu bersih dan nyaman,” kata Edy.

Edy menambahkan, kebersihan lingkungan bukan hanya menjadi tanggung jawab dari petugas kebersihan ataupun perseorangan, tetapi menjadi tanggung jawab dan kewajiban bersama seluruh masyarakat yang ada.

Dirinya berharap, kebersihan lingkungan ini bisa dibudayakan dalam masyarakat, masing-masing individu harus punya rasa tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan tempat ia tinggal.

”Melalui kegiatan bersih-bersih hari ini kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama demi kesehatan kita semua,” imbuhnya.

Selain itu Edy Supriyanta juga membagikan 500 bibit pohon dari berbagai jenis diantaranya jambu air, mangga, alpukat, pucuk merah, nangka kepada warga Ujung Batu. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan