Ramaikan Pasar Rakyat Jepara II, 30 Pedagang Dipindah

0
6
Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta saat melihat secara langsung sekaligus berbelanja di depan Pasar Jepara II, Senin (15/8/2022) pagi. (Foto: Diskominfo Jepara)

MIKJEPARA.com, JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta berupaya agar Pasar Rakyat Jepara II yang sudah selesai dibangun optimal digunakan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh orang nomor satu di Jepara itu yakni dengan memindahkan pedagang yang biasa berjualan di sisi timur ke depan pasar Jepara II sisi sebelah barat. 

Edy Supriyanta bersama dengan Kapolres AKBP Warsono dan Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mukhamad Husnur Rofiq melihat secara langsung sekaligus berbelanja di depan Pasar Jepara II tersebut, Senin (15/8/2022) pagi. Tiga pimpinan daerah di kota ukir itu berbelanja pisang, singkong, sayur, pete hingga tewel atau nangka muda.

Edy Supriyanta mengungkapkan jika ada sekitar 30 pedagang yang dipindahkan ke depan Pasar Jepara II ini. Tujuannya agar Pasar Rakyat Jepara II bisa lebih ramai dan optimal dimanfaatkan. 

“Kita sudah perintahkan agar nanti diberi atap agar pedagang lebih nyaman,” ujar Edy.

Dirinya berharap agar kios di Pasar Rakyat Jepara II dapat difungsikan dengan baik. Dari 70 kios yang ada di pasar itu, baru sebagian kecil yang sudah difungsikan. Dari pantauan, hanya satu hingga dua kios yang buka. Padahal fasilitas dan sarana prasarana pendukung sudah cukup memadai.

Sebelumnya, Pj Bupati beberapa kali mengecek pasar ini lantaran belum dioptimalkan penggunaannya. Pasar rakyat yang pembangunannya menghabiskan anggaran Rp.3 milyar dari pemerintah pusat ini masih sepi.

Para pedagang sebenarnya sudah ada yang membuka kiosnya, hanya memang belum semuanya. Dari 70 kios yang ada, baru 48 kios yang sudah dimiliki oleh pedagang. Sisanya masih kosong. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan