Resmi Dibuka, Pameran UMKM Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Jepara

MIKJEPARA.com, JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta membuka Pameran Karya dan Gelar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jalan Kartini, Jepara, Jumat (19/8/2022) sore. Pameran ini menjadi kegiatan pembuka dalam Festival Kemerdekaan Jepara Bangkit 2022.

Prosesi pembukaan ditandai dengan pemotongan pita oleh Pj Bupati Jepara. Pameran ini akan berlangsung hingga 22 Agustus 2022.

Edy Supriyanta mengungkapkan jika pameran ini diikuti oleh 290 pelaku UMKM. Dirinya berharap melalui pameran pengusaha pada sektor itu dapat semakin maju, krearif dan inovatif.

“Festival ini harapannya menjadi momentum untuk mengangkat ekonomi lokal khususnya sektor UMKM,” kata Edy.

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta membuka Pameran Karya dan Gelar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jalan Kartini, Jepara, Jumat (19/8/2022) sore.

Edy menyampaikan ajang yang tersaji kali ini menjadi kesempatan bagi UMKM untuk melakukan promosi. Usai membuka, Edy juga mengajak para pimpinan perangkat daerah untuk memborong dagangan di sepanjang Jalan Kartini ini. 

“Untuk itu, mari kita bersama-sama nglarisi produk UMKM kita. Dengan begitu, maka ekonomi kita perlahan akan bangkit dan maju kembali pasca pandemi Covid-19,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut diserahkan bantuan dana sosial Bank Jateng kepada Pemkab Jepara. Nominalnya sebesar Rp.176 juta guna pembelian produk UMKM.

Usai peresmian, Edy Supriyanta bersama jajaran Forkopinda dan para pimpinan perangkat daerah mengunjungi stan yang ada di pameran tersebut. (MIKJPR-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here