Safari Kemanusiaan, Edy Supriyanta Bantu Warga Telukawur yang Menderita Lumpuh

MIKJEPARA.com, JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta kembali melakukan safari kemanusiaan dengan mengunjungi beberapa warga RT 4 RW 1 Desa Telukawur Kecamatan Tahunan yang membutuhkan perhatian. Senin (22/8/2022).

Kunjungan diawali dengan mendatangi kediaman pasangan Sugiharno dan Siti Sulaseh. Keduanya merupakan penyandang tunanetra, dan mempunyai putra Dafa, 16 tahun yang menderita kelumpuhan. Sementara, anak pertamanya sudah berpulang sejak dua tahun lalu.

Di rumahnya yang sederhana itu, Sugiharno membuka jasa pijat. Bupati pun menyempatkan diri melihat kondisi kediaman tersebut, mulai dari kamar praktik pijat hingga dapur. Edy kemudian meminta Baznas untuk merapikan tempat praktek pijat Sugiharno tersebut.

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta kembali melakukan safari kemanusiaan dengan mengunjungi beberapa warga RT 4 RW 1 Desa Telukawur Kecamatan Tahunan yang membutuhkan perhatian. Senin (22/8/2022).

“Tolong Baznas nanti bantu merapikan kamar pijat ini, plester dan cat,” kata Edy.

Bupati beserta rombongan lalu berjalan kaki, hanya berjarak beberapa rumah. Bupati bersama rombongan menuju kediaman sebuah keluarga yang memiliki putra dengan kelumpuhan.

“Hari ini kita bersama-sama PMI, Baznas, Dinsos, dan dinas terkait lain sama-sama nyengkuyung untuk bersama membantu warga kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia lantas mendoakan dan memberikan semangat kepada keluarga ini. Edy Supriyanta juga menyerahkan bantuan paket logistik serta uang tunai. Di samping itu, meminta Dinkes menugaskan bidan desa setempat agar melakukan pemantauan kesehatan.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati didampingi Ketua PMI Jepara, Ketua Baznas Jepara, Kepala Dinsospermasdes serta para pimpinan perangkat daerah terkait. Mereka disambut oleh Camat Tahunan, Petinggi Telukawur, hingga Ketua RT setempat. (MIKJPR-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here