Sambangi Jepara, Atlet Bulutangkis Tantowi Ahmad Rilis Galeri NFT

0
28
Sambangi Jepara, Atlet Bulutangkis Tantowi Ahmad Rilis Galeri NFT

MIKJEPARA.com, JEPARA Atlet Bulutangkis sekaligus peraih medali emas ganda campuran di Olimpiade Rio, Tantowi Ahmad kini meluncurkan 1.000 produk non fungible tokens (NFT). Produk NFT yang merupakan edisi terbatas milik pebulutangkis kelahiran 1987 ini, berisikan foto momen dan koleksi penting semasa menjadi atlet.

Koleksi NFT itu seperti kepemilikan piala, medali, kostum atau bentuk prestasinya di dalam dan di luar negeri dalam bentuk digital aset.

“Kita khususkan untuk penggemar, saya mengawali untuk olahraga bulu tangkis khususnya, agar pencinta bulutangkis juga bisa ikut mengoleksi apa yang pernah kita capai,” ujar Owi saat di Jepara, Senin, (4/7/2022).

NFT yang bertemakan olahraga khususnya bulutangkis ini dibuat untuk mengangkat prestasi atlet nasional menjadi sebuah aset digital. Seperti diketahui, NFT adalah sebuah aset digital yang mewakili objek dunia nyata. NFT disebut sebagai sertifikat keaslian yang unik pada blockchain yang biasanya dikeluarkan oleh pencipta aset itu sendiri.

“Sebagaian dari penjualan NFT ini nantinya akan kami gunakan untuk kegiatan sosial melalui program kegiatan bhakti sosial Unisons Care karena kami bekerjasama dengan Unisons Cryptolab. Ada1.000 NFT, karena ini eklusif jadi harus cepet-cepetan. Mudah-mudahan bisa diterima teman-teman,” kata Owi.

CEO Unisons Cryptolab, Maria Murliantini, mengatakan telah memproduksi NFT Owi sejak tahun lalu. Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk memiliki koleksi Owi, sebab nilai mata uang digital sedang mengalami penurunan.

“NFT ini bisa ditransaksikan dengan mata uang crypto dan kecenderungan setiap empat tahun ada peningkatan nilai uang. Karya NFT ini miliki orang satu-satunya karena tidak bisa dicopy (gandakan),” kata Maria. (MIKJPR-01)

Reporter : xpo/AT
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan