Sambil Berwisata, Ratusan Warga Ikuti Senam Massal di Pantai Kartini

Ratusan warga masyarakat mengikuti senam aerobik dan zumba di lapangan Pantai Kartini Jepara, Sabtu (20/8/2022) pagi. (Foto: Diskominfo Jepara)

MIKJEPARA.com, JEPARA – Ratusan warga masyarakat mengikuti senam aerobik dan zumba di lapangan Pantai Kartini Jepara, Sabtu (20/8/2022) pagi. Tidak hanya para instruktur aerobik masyarakat juga antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Senam massal bersama, dimulai pada pukul 08.00 WIB. Ratusan warga memadati kawasan Pantai Kartini Jepara. Selain melakukan olahraga senam pagi, mereka sekaligus berwisata bersama keluarga.

Kegiatan aerobik dan zumba bersama instruktur dan Zin Jepara ini, dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara Arif Darmawan, dan juga Wakil Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Jepara Robinson Akmaludin.

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta diwakili Kepala Diskominfo Arif Darmawan memberikan apresiasi atas penyelenggaran kegiatan ini. Selain sehat, masyarakat sekaligus dapat berwisata bersama keluarga.

“Dua hal yang akan kita dapatkan, selain kesehatan juga melepas penat sejenak dengan berekreasi di Pantai Kartini,” ujar Arif.

Ketua panitia kegiatan Indrawati P didampingi Sekretaris Dinar menyampaikan, kegiatan Karisma Pitulasan ini, menyelenggarakan senam aerobik dan zumba bersama instruktur dan Zin di Jepara.

“Sejumlah istruktur kita hadirkan seperti Mb Chika, Evie, Zin Din Fitri, Zin Adi, Tari, Endang, dan Hana,” sebut Indrawati.

Sedangkan peserta yang hadir mereka juga tergabung dalam Indra manajemen yang ada di Kabupaten Jepara. Mereka dari wilayah Kecamatan Keling, Donorojo, Kembang, Bangsri, Mlonggo hingga Mayong.

Selain senam massal, juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk peserta bekerjasama dengan Puskesmas Jepara. Mereka cukup menunjukkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), atau Kartu Kelurga (KK).

“Kami juga melakukan pengumpulan donasi melalui tiket peserta. Dana yang terkumpul semuanya akan kita donasikan untuk anak yatim dan kegiatan sosial,” terangnya.

Ditanya mengenai olahraga aerobik dan zumba di Kabupaten Jepara, Dinar mengaku sekarang ini menunjukkan tren yang cukup bagus. Tidak hanya tersentral di wilayah kota Jepara, saat ini sudah menyebar di seluruh kecamatan dan desa.

“Saat ini sudah banyak kelompok-kelompok hingga tingkat desa yang mengadakan arobik rutin setiap minggunya,” tutur Dinar.

Dinar mengungkapkan, saat ini sudah banyak instruktur dari Jepara yang mengantongi sertifikasi. Termasuk mendapatkan lisensi Zumba Instructor Network (ZIN).

“Kesadaran masyarakat untuk sehat semakin tinggi. Salah satunya melalui senam aerobik,” katanya.

Usai melakukan senam bersama, ratusan peserta kemudian mengikuti undian berhadiah menarik yang sudah disediakan oleh panitia. (MIKJPR-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here