Suporter Muria Raya Deklarasi Damai, Do’a 7 Hari Untuk Korban Kanjuruhan

0
16

MIKJEPARA.comJEPARA – Ratusan Suporter dari Jepara, Kudus, dan Pati yg tergabung dalam Suporter Muria Raya menggelar ikrar damai di GOR Wergu Wetan Kudus, kemarin Sabtu (8/10/2022) malam.

Ratusan Suporter dari Persijap Jepara, Persiku Kudus dan Persipa Pati tersebut sepakat untuk berdamai dan menjadi saudara dan menolak segala bentuk provokasi yang saat ini menjadi jarak penghalang antara mereka. Mereka juga menggelar doa bersama untuk memperingati 7 Hari korban tragedi Kanjuruhan Malang.

Ratusan perwakilan suporter Muria Raya yang terdiri dari barisan pendukung Persijap Jepara, Persiku Kudus, Persipa Pati nampak hadir di GOR Wergu Kudus untuk menggelar aksi damai pada Sabtu (8/10/2022) malam. (Foto : MIK Jepara/Gendon)

Sejumlah barisan suporter dari Jepara sebagai pendukung Persijap Jepara juga nampak hadir di lokasi.

“Ikrar damai membawa misi perdamaian suporter Muria Raya,” jelas M Failani Fasa Ketua Harian Suporter Macan Muria (SMM) kepad awak media.

Dirinya mengharapkan kedepan bisa menjaga persaudaraan yang hangat dan tidak menimbulkan keributan lagi.

Sementara Manajer Pati Dian mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati tujuh hari tragedi Kanjuruhan Malang. Hal itu merupakan titik balik dari semua suporter di Indonesia seperti, Mataram dan Jakarta.

“Meskipun itu sulit karna rivalitas lama. Namun tidak ada yang tidak mungkin. Karena ini demi kebaikan. Jangan sampai ada korban lain seperti tragedi Malang,” jelasnya.

Suporter Banaspati Jepara mengatakan, berkeinginan mulai dari bawah hingga atas untuk menjalin misi perdamaian dalam kedepan. Serta pihaknya akan berupaya untuk mengkampanyekan misi itu secara terus-menerus.

“Terselenggaranya acara ini karena adanya suara bawah atau grassroot. Semoga momentum ini terus dijaga demi menjaga sepak bola Indonesia,” ungkapnya. (MIKJPR-01)

Reporter : Gend/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan