Tempati Rumah Dinas Pj. Bupati Edy Gelar Tasyakuran

0
7

MIKJEPARA.com, JEPARA – Lantunan tahlil, barzanji, dan doa berkumandang di peringgitan Pendopo Kartini Jepara, Kamis (26/5/2022) sore. Serangkaian prosesi ini terkemas dalam acara tasyakuran, mengawali Pj. Bupati Edy Supriyanta menempati rumah dinas di kompleks pendopo.

Selama menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Ukir, Edy beserta istri dan putranya memilih menggunakan rumah dinas sebagai tempat tinggal. Hal ini untuk dapat memudahkan akses mobilitas juga koordinasi dengan para stakeholder.

“Mudah-mudahan Jepara menjadi maju, bangkit kembali, dan didengar baik di tingkat nasional maupun internasional. Mohon doanya,” ujar Edy.

Oleh karena itu, di hadapan para pimpinan perangkat daerah termasuk Camat Jepara dan Lurah Panggang, Pj. Bupati meminta izin agar bisa menempati rumah dinas mulai sore itu.

“Kami mohon izin masuk ke dalem pendopo,” katanya.

Seluruhnya pun mempersilakan, menerima dengan senang hati. Sebab fasilitas tersebut merupakan hak bupati untuk menunjang pelaksanaan tugas.

“Kami ucapkan terima kasih,” tuturnya.

Tasyakuran dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng menjadi tiga bagian oleh Pj. Bupati Jepara. Potongan pertama diberikan bagi Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko. Kepadanya ia berpesan untuk menyejahterakan rakyat Kota Ukir agar lebih baik.

Potongan tumpeng berikutnya diberikan bagi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Inah Nuroniah. Kepadanya Pj. Bupati mengamanatkan untuk menuntaskan masalah tengkes (stunting), serta menekan angka pernikahan dini. Selanjutnya kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup, ia meminta agar menjaga kebersihan Jepara.

Setelah itu dilanjutkan acara ramah tamah. Spontan, Edy Supriyanta pun beranjak dari posisi duduk bersila. Dia menghampiri satu per satu tamu undangan untuk berjabat tangan. Kemudian, mereka bersama-sama menikmati hidangan. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan