Terima Aduan Pasien Tak Mampu Bayar, Pj Bupati Minta RSUD Kartini Berikan Perawatan Maksimal

0
1
Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menyapa pasien di RSUD Kartin, Selasa (19/7/2022)pagi. (Foto: Diskominfo Jepara)

MIKJEPARA.com, JEPARA  Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta merespon cepat aduan soal adanya pasien warga tidak mampu yang butuh perhatian sedang dirawat RSUD Kartini. Orang nomor satu di Jepara itu mendatangi ruang Teratai I yang ada di lantai 1 RSUD Kartini, Selasa (19/7/2022) pagi.

Adalah Muzazanah, warga RT 2 RW 3 Kelurahan Saripan yang menderita Diabetes Mellitus atau kencing manis akut dan Tuberkulosis (TB). Akibat kencing manis ini, kaki kirinya sudah terluka cukup parah. Pasien sudah dirawat di RSUD Kartini sejak 8 Juli 2022 lalu. Saat datang, pasien dalam keadaan koma. Kini, yang bersangkutan kondisinya sudah mulai membaik.

“Saya mendapat aduan dari masyarakat jika ada pasien yang tidak mampu membayar biaya rumah sakit. Hari ini saya cek dan benar. Selain memang tidak mampu membayar, kondisi sakitnya cukup memprihatinkan. Selain kencing manis, di parunya juga ada TB,” kata Edy Supriyanta.

Karena kondisinya tersebut, Edy Supriyanta hanya melihat kondisi pasien dari layar kamera pengawas atau CCTV yang ada di dalam ruangan. Namun demikian, Edy meminta agar RSUD Kartini  tetap memberikan perawatan maksimal bagi Muzazanah.

“Dengan kondisi tersebut, saya minta pasien tetap dirawat secara maksimal agar kondisinya semakin membaik,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati juga menyerahkan tali asih kepada pasien. Dirinya menegaskan jika Pemkab akan memberikan suport untuk pembiayaan selama perawatan di rumah sakit.

“Soal biaya nanti akan kita suport. Saya berharap agar kondisi pasien akan berangsur membaik,” tandasnya.

Selain mengecek kondisi Muzazanah, Pj Bupati dalam kesempatan ini juga mengecek sejumlah pelayanan yang ada di rumsh sakit plat merah ini. Meskipun secara umum sudah berjalan dengan baik, dirinya tetap meminta agar menejemen RSUD Kartini terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (MIK-JPR01)

Tinggalkan Balasan