Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan, Pj Bupati Kunjungi Gereja GITJ

0
6

MIKJEPARA.com, JEPARA – Guna menjalin silaturrahim dengan pengurus Gereja dan para Pendeta dari Umat Kristen, baik Katolik maupun Protestan yang ada di Kecamatan Jepara, Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengunjungi Gereja Injili di Tanah Jawi (GITJ) Jepara, Selasa (2/8/2022).

Dalam kunjungannya, turut mendampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Arif Darmawan, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat (Dinsospermasdes) Edy Marwoto, Kepala DPMPTSP Heri Yulianto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Zamroni Lestiaza.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengunjungi Gereja Injili di Tanah Jawi (GITJ) Jepara, Selasa (2/8/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

Kunjungannya ke GITJ ini dalam rangka untuk memperkenalkan diri dan ingin menjaga keberagaman antar umat beragama yang ada di Jepara.

“Di Jepara sendiri banyak sekali agama dan perlu kita bangun persatuan dan kesatuan bapak pendeta danang,” ujar Edy.

Pada kesempatan yang sama Danang Kristiawan selaku pendeta di GITJ juga menyampaikan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami semua umat Kristiani, baik Kristen Protestan maupun Katolik yang di pertemukan dengan Bapak Pj Bupati Jepara.

“Mudah – mudahan forum ini terjalin komunikasi yang baik, yang bagus, bagaimana pun umat Kristiani menjadi bagian dari rakyat dan masyarakat Kabupaten Jepara,” ungkap Danang.

Lebih lanjut Danang menjelaskan bahwa pihaknya mempunyai kebiasaan setiap tanggal 28 Desember umat Kristiani merayakan Natal di Pendopo Kabupaten Jepara.

“Mudah – mudahan tahun ini perayaan Natal bisa berjalan kembali,” jelasnya.

Danang juga mohon dukungan apabila sewaktu waktu baik per gereja, maupun secara kelembagaan organisasi tamak, maupun yang lainnya, apabila kami membutuhkan bantuan terutama dari pemerintah kabupaten Jepara, bisa diberikan perhatian setiap tahunnya di bagian rencana pak.

“Kami berharap ada bimbingan mental bagi Korpri umat Kristiani di kabupaten Jepara yang sudah lama terbentuk,” harapanya mewakili umat Kristiani yang hadir di GITJ.

Kegiatan yang dilakukan di GITJ ini lanjutan dari kegiatan yang sudah berjalan beberapa waktu lalu ke Gereja Katolik serta Wihara, dan setelah dari GITJ ini dilanjutkan ke Klenteng dan Wihara yang ada di Kecamatan Welahan. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan