Uji Coba Derby Muria Jilid Pertama Dimenangkan Persijap Jepara atas Persipa Pati

0
21

MIKJEPARA.com, JEPARA – Tim Laskar Kalinyamat Persijap Jepara berhasil memenangkan laga uji coba yang bertajuk Derby Muria Jilid Pertama kontra Persipa Pati, Sabtu (23/7/2022) sore.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara itu, klub sepakbola asal Kabupaten Jepara tersebut berhasil meraih satu gol. Sedangkan Persipa Pati harus menerima kekalahan tanpa gol sama sekali.

“Agenda uji coba ini dilakukan untuk melihat sejauh mana perkembangan permainan tim. Ke depannya kami juga masih butuh beberapa laga uji coba kembali,” ujar Pelatih Persijap, Salahuddin ditemui usai pertandingan.

Dalam laga uji coba tersebut, satu-satunya gol dicetak oleh Indra Arya pada menit ke-17 setelah tendangan kerasnya gagal dihalau pemain belakang dan kiper dari Persipa Pati.

Meski berakhir dengan kemenangan, Salahuddin menuturkan, masih banyak yang harus dievaluasi dari permainan.

“Kemenangan ini bukan akhir, justru dari sini ada banyak evaluasi tim yang kami lakukan. Ini sekaligus sebagai ajang pembuktian dari para pemain yang sedang mengikuti trial di Persijap Jepara,” kata Salahuddin.

Pemain Persijap Jepara dibayangi pemain Persipa Pati dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Sabtu (30/7/2022) sore. (Foto: And/KS)

Salahuddin menyebutkan, salah satu yang menjadi catatan adalah evaluasi lini tengah sampai depan. Menurutnya, performa lini tengah hingga finishing masih perlu dimatangkan lagi.

Selain lini tengah dan depan, Salahuddin juga menyoroti kompetensi lini belakang pemain. Menurutnya, lini belakang Persijap masih tergesa-gesa dan kurang padu dalam menghalau serangan lawan.

Selain soal performa tim, Salahuddin juga akan mengevaluasi taktik di pertandingan selanjutnya. Salah satu poin penting yang akan difokuskan dalam latihan selanjutnya adalah soal teknik membongkar lini pertahanan lawan.

“Dalam latihan kami saat ini sedang fokus pada fisik dan taktik secara bersamaan. Sehingga akan terlihat bagaimana performa dan kualitas pemain yang kami miliki saat ini,” pungkasnya. (MIKJPR-02)

Reporter : And/KS
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan