UNISNU Wisuda 556 Alumni, dengan Harapan Ciptakan Lapangan Kerja Baru

0
39

MIKJEPARA.comJEPARA – Momen bahagia dirasakan 556 lulusan kampus Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara. Seluruhnya telah resmi diwisuda, pada Selasa (29/11/2022) bertempat di Gedung Wanita Jepara. Di antara mereka, para lulusan terbaik pun mendapatkan berbagai macam penghargaan.

Salah satunya penghargaan dari Bupati Jepara, pada kesempatan itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Sujatmiko kepada 17 wisudawan terbaik. Masing-masing terbaik mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1.250.000.

Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke-19 Sarjana dan Magister, pada Selasa, (29/11/2022) bertempat di Gedung Wanita RA. Kartini Jepara. (Foto : MIK Jepara)

“Kepada 556 wisudawan kami ucapkan selamat. Ini merupakan kebahagiaan, utamanya bagi yang mendapat penghargaan cumlaude,” ucap Edy.

Setelah prosesi wisuda, ia berpesan agar nantinya mereka bisa menjawab tantangan zaman dengan inovasi. Menurut Sekda Edy, tantangan selepas menyandang sarjana lebih nyata. Diharapkan para lulusan bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat di kampus dalam kehidupan masyarakat.

“Seperti menciptakan lapangan kerja baru bagi para pencari kerja. Jangan sampai setelah wisuda, menggantungkan pekerjaan kepada pihak lain. Wisudawan saat ini harus mampu menciptakan lapangan kerja,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum YAPTINU Jepara, Dr. Shodiq Abdullah, menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas berbagai dukungan Pemkab dalam pengembangan UNISNU. Terbaru, diberi hibah tanah seluas hampir 2 hektare di depan Stadion Gelora Bumi Kartini.

“Insyallah tahun 2023 nanti kami akan melanjutkan pembanguan gedung, ruang kelas untuk melengkapi sarana prasarana pembelajaran,” kata dia.

Wisuda Ke-19 Unisnu Jepara juga dihadiri Rais Aam PBNU K.H. Miftahul Ahyar, jajaran Lembaga Layanan Dikti Wilayah VI Jawa Tengah, Kopertais X Jawa Tengah, dan Ketua Umum Yaptinu Shodiq Abdullah (MIKJPR-01)

Reporter : B3/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan