AKBP Warsono, Jabat Kapolres Jepara Yang Baru

0
22

MIKJEPARA.com, JEPARA  AKBP Warsono, SH, SIK, MH, berdasarkan telegram Kapolri sejak 1 Juni 2021 diangkat menjadi Kapolres Jepara menggantikan AKPB Aris Tri Yunarko SIK, M.Si yang dialih tugaskan sebagai Kasubag Pers Bagminpers PPNS Rakorwas Bareskrim Mabes Polri. Sementara Aris Tri Yunarko menjabat Kapolres Jepara sejak 23 Oktober 2020.

Sebelum menjabat Kapolres Jepara, AKBP Warsono, SH, SIK, MH pernah menjabat sebagai Koorspripim Polda NTT, jabatan ini diembannya sejak 31 Oktober 2020.

Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH, SIK, MH bersama istri.


Lulusan Akademi Kepolisian tahun 2003 ini mengawali pengabdian di jajaran Kepolisian dengan penempatan pertama di Polres Cilacap, Polda Jawa Tengah sebagai KSPKT dengan pangkat IPDA. AKBP Warsono bertugas di Polda Jawa Tengah selama kurang lebih 5 tahun. Ia kemudian berkesempatan melanjutkan pendidikan di PTIK.

Lulus dengan gelar Sarjana Ilmu Kepolisian, pria kelahiran Jakarta Timur 10 Maret 1981 ini kemudian ditempatkan di Polda Banten. Selama bertugas dI Polda Banten ayah du anak ini mengemban sejumlah jabatan seperti Kasatlantas, Kapolsek, Kabag Ops dan Koorspripim di Polda Banten.

Pada tahun 2019 ia mutasi ke Polda Metro Jaya dan mendapatkan kepercayaan sebagai Kasubag Diapers Bagdalpers ROSM Polda Metro Jawa. Tidak lama kemudian ia mendapatkan kesempatan mengikuti pendidikan Sespimen di Lembang, Jawa Barat.

Setelah menyelesaikan pendidikannya tahun 2020, ia mendpatkan tugas sebagai Pamen di Polda NTT dan kemudian menjabat sebagai Kaorspripim Polda NTT yang diembannya sejak 31 Oktober 2020 dan kemudian mendapatkan tugas sebagai Kapolres Jepara.

Lulusan S-2 Hukum Universitas Jayabaya tahun 2014 ini menikah dengan Eva Musdalifa Ratna pada 3 Oktober 2004. Dari pernikahan ini, mereka dikuriniai dua orang anak Nayyora Aswa Nabila dan Rejendra Zaidan Athaullah Arganta. (MIKJPR-01)

Reporter : EP/Put
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan