Awali Laga Play Off, Persijap Menang Tipis 1-0 Lawan Persiba

MIKJEPARA.com, JEPARA – Anak asuh Laskar Kalinyamat memulai laga perdana babak play off di Liga 2 Indonesia 2023/2024 dengan hasil manis. Mereka menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, pada Minggu (7/1/2024).

Tim kebanggaan kota ukir berhasil menang tipis 1-0 atas tamunya, 3 poin berhasil diraih meski sebenarnya banyak peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

Persijap unggul 1-0 saat menjamu tim tamu Persiba Balikpapan pada laga Play Off Liga 2 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, pada Minggu (7/1/2024). (Foto : MIK/Anis Hartanto)

Tampil di hadapan ribuan barisan suporter militan, Persijap tampil percaya diri sejak peluit babak pertama dibunyikan. Meskipun tak bermain dengan sistem hight pressure, Persijap tetap bisa mendominasi permainan.

Pada babak pertama, keberuntungan rupanya belum berpihak pada tim Laskar Kalinyamat. Lebih dari lima kali peluang emas tersaji untuk tuan rumah. Seperti pada menit ke 35, tendangan Restu dari luar kotak pinalti masih bisa diamankan kiper Persiba.

Kemudian pada menit ke 36, sepakan keras Rizki Hidayat masih terkena tiang gawang. Lalu pada menit ke 41, peluang emas yang didapat Indra Arya gagal dikonversi menjadi gol.

Padahal, dia hanya berhadapan dengan gawang kosong saat kiper Persiba melakukan kesalahan di luar kotak pinalti. Peluang emas juga tak bisa dimaksimalkan Fahmi Al Ayyubi, pada menit ke 44, sepakannya masih terkena mistar gawang.

Pada babak kedua di menit ke 56, Rizki Kinyun Hidayat baru bisa mencetak gol. Tendangan volinya bisa menjebol gawang lawan. Sepanjang babak ke dua, Persijap masih mendominasi pertandingan. Namun hasil akhirnya masih tetap 1-0.

“Alhamdulillah kita bisa meraih kemenangan perdana. Anak-anak main sangat bagus hari ini,” kata pelatih kepala Persijap Jepara, Alfiat.

Alfiat menyayangkan banyaknya peluang emas yang tersaji namun tak bisa dimaksimalkan menjadi gol. Menurutnya, ini menjadi catatan serius baginya untuk mengevaluasi lini depan.

“Mungkin karena kurang tenang. Terburu-buru. Ketika di depan, mereka harus benar-benar tenang. Itulah yang dinamakan kualitas pemain,” ucap Alfiat.

Terpisah, Chief Executive Officer (CEO) Persiba Balikpapan, Ichsan Rachmansyah mengakui permainan Persijap jauh lebih baik dibanding timnya. Pihaknya akan segera mengevaluasi tim secara menyeluruh untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya.

“Masih ada lima pertandingan ke depan. Kita akan maskimalkan setiap game­-nya. Semoga ada perubahan. Kita masih punya peluang lebar untuk tetap bertahan di Liga 2,” kata Ichsan. (MIKJPR-01)

Reporter : MO/AH
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here