Desa Mambak Semprot Disinfektan Secara Mandiri Cegah Covid-19

0
88

MIKJEPARA.comJEPARA –  Kesigapan dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi wabah virus covid-19 kini semakin diuji. Setelah beberapa waktu yang lalu, sejumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di wilayah Kabupaten Jepara mengalami kenaikan pasca kepulangan warga Jabodetabek ke daerah asal.

Mulai hari ini Jumat (27/03/2020) beberapa desa menggalakkan program penyemprotan disinfektan secara mandiri, salah satunya adalah Desa Mambak Kecamatan Pakis Aji Jepara. Kegiatan yang diikuti oleh beberapa unsur perangkat desa Mambak, BPD, GP Ansor, IPNU-IPPNU, Karang Taruna, Relawan serta melibatkan unsur RT dan RW ini sebelumnya juga telah dikumpulkan di lapangan untuk apel bersama.

Warga masyarakat Mambak melakukan penyemprotan mandiri dengan cairan disinfektan di sekitar lingkungan desa ( Foto : FB MIK Jepara )

Petinggi Desa Mambak Hadi Prayitno dalam kesempatan ini ingin bersama seluruh elemen masyarakat aktif melawan dan menekan perkembangan virus covid-19, utamanya mulai dari lingkungan RT/RW. Tujuannya, agar virus tersebut tidak semakin menular ke lingkungan desa.

Sasaran penyemprotan disinfektan ini, diutamakan untuk beberapa fasilitas umum desa meliputi tempat ibadah, kantor desa, dan rumah-rumah warga yang rentan terserang penyakit.

Dalam kesempatan ini, Petinggi Desa Mambak Hadi Prayitno dalam apel pagi sebelum diadakan Penyemprotan berpesan “Agar seluruh masyarakat Tetap tenang dan selalu menjaga kebersihan serta tidak mudah terprovokasi oleh berita Hoax”, ungkapnya. (MIKJPR-02)

Reporter : Putra
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan