Kapolres Jepara Kukuhkan Mulyoharjo Sebagai Desa Siaga Cegah Covid-19

0
35

MIKJEPARA.com,  JEPARA – Kesadaran masyarakat dalam mengantisipasi pencegahan Covid-19 semakin digalakan. Contohnya di desa Mulyoharjo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang dikukuhkan sebagai kampung siaga antisipasi virus korona dengan melibatkan berbagai kalangan organisasi kepemudaan sebagai penggerak kegiatan. 

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto mengukuhkan desa Mulyoharjo, Kabupaten Jepara sebagai kampung siaga antisipasi virus korona. Dengan dijadikannya Mulyoharjo sebagai desa siaga diharapkan bisa memicu kesadaran masyarakat turut aktif dalam pencegahan penyakit covid-19.    

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto bersama elemen masyarakat kukuhkan Desa Siaga Covid-19 di Mulyoharjo, Minggu (12/04/20).

Setiap kegiatan akan melibatkan berbagai kalangan organisasi kepemudaan termasuk diantaranya karang taruna. Pencegahan penyebaran virus korona dilakukan secara rutin dengan penyemprotan desinfektan, pembagian maske, penyediaan bak cuci tangan beserta sabun serta pendataan dan penyuluhan bagi warga yang baru pulang dari kota pandemi covid-19.  

Penyemprotan desinfektan akan dilakukan secara rutin setiap minggu di kawasan pemukiman penduduk, fasilitas umum serta tempat ibadah.

Menurut Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, dengan dijadikannya desa Mulyoharjo sebagai desa siaga pencegahan covid-19 ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain di wilayah Kabupaten Jepara dalam memutus mata rantai virus korona.

“Saya berharap karang taruna membantu kita untuk menghimbau kepada masyarakat menerapkan pedoman pembatasan sosial berskala besar (PSBB), “ kata Kapolres. 

Dari data gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Jepara, per tanggal 13 april 2020 tercatat kategori OPD berjumlah 286 orang, PDP 18 orang serta positif covid-19 berjumlah dua orang satu diantaranya telah meninggal dunia. (MIKJPR-01)

Reporter : Putra
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan