Korban Dibegal Usai Transaksi 46 Juta, Polisi Lakukan Pengejaran

MIKJEPARA.com, JEPARA – Tindak pembegalan kembali terjadi di wilayah hukum Jepara. Kali ini, seorang warga Desa Kedungcino, Kecamatan Jepara, mengalami aksi kejahatan tersebut. Lokasi pembegalan itu berada di kawasan Bumi Perkemahan (Buper) Pakis Adhi, Desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakisaji.

Diceritakan, aksi begal itu menimpa seorang pria yang mengendarai sepeda motor. Dia baru pulang dari rumah saudaranya di Desa Guyangan, Kecamatan Bangsri sehabis maghrib, pada Rabu (13/9/2023).

Ilustrasi : Pembegalan

Korban yang tengah melintas di jalanan sepi tersebut dipepet dua orang yang menaiki motor RX King. Diketahui, kawasan tersebut memang sepi dan jauh dari permukiman warga. Kawasan itu memang rawan tindak kejahatan seperti begal, apalagi kondisi wilayah yang minim penerangan.

Saat dipepet, pelaku melemparkan tali ke arah leher korban. Korban kemudian terjatuh dari motornya, dan pelaku berhasil melanjutkan aksinya.

Setelah terjatuh, pelaku menodongkan celurit ke arah korban. Saat korban tak berkutik, pelaku merobek-robek jok motor korban untuk mengambil uang korban. Aksi begal itu terjadi di sebelah sirkuit Rakashima yang masih berada di kawasan Buper Pakis Adhi.

Adapun kerugian menurut informasi mencapai Rp. 46 juta, uang tersebut merupakan hasil transaksi jual beli dengan pembeli kendaraan yang ia punya.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memastikan akan memburu pelaku begal sampai tertangkap. Bahkan, pihaknya menjadikan peristiwa tersebut sebagai perhatian khusus. Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan. Anak buahnya sudah disebar ke berbagai tempat.

”Kami sedang melakukan penyelidikan, dan sedang dilakukan pengejaran,” jelas Wahyu pada Kamis, 14 September 2023.

Pihaknya sudah memintai keterangan korban. Pelaku sempat menanyai korban membawa apa sambil terus menodongkan celurit. Setelah itu, pelaku merobek-robek jok sepeda motor korban. Kemudian, pelaku mengambil uang dalam jok tersebut senilai Rp 46 juta. (MIKJPR-01)

Reporter : MK/NS
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here