Langsung Jajal Rumput Stadion Manahan, Persijap Targetkan Poin Kontra HW FC

0
45

MIKJEPARA.com, JEPARA – Tim Persijap Jepara asuhan coach Jaya menggelar latihan singkat sekitar 30 menit di stadion Manahan Solo, pada Jum’at (24/9/2021) malam. Ini merupakan persiapan awal menjelang pertandingan perdana melawan Hizbul Wathan FC di tempat yang sama, pada Senin (27/9/2021).

“Latihan yang dilakukan untuk recovery. Ini tadi kita hanya memberikan latihan ringan. Pemain masih kecapekan perjalanan dari Jepara. fokus pada taktik,” kata Coach Jaya.

Pemain Persijap uji coba lapangan di Stadion Manahan Solo, dimana merupakan venue pertandingan grup C Liga 2. (Dok : Foto Persijap)

Jaya Hartono mengaku siap meladeni tim-tim yang akan berlaga di Liga 2, khususnya di fase awal group C ini. Apalagi, sudah lebih dari 1,5 tahun persepakbolaan Indonesia vakum. Tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk melakoni semua laga.

Pelatih asal Medan itu tetap optimis bisa menyusun kerangka tim yang solid untuk menghadapi tim-tim group C.

“Kita lihat saat melawan Hizbul Wathan FC, kekompakan tim seperti apa,” katanya.

Tim legenda yang pernah diperhitungkan di level nasional ini akan mengombinasikan kekuatan senior dan pemain muda. Deretan pemain senior seperti Ardan Aras, Busari, Crah Angger, dan Dody Alfayed, jadi kekuatan Laskar Kalinyamat.

Sementara pemain lainnya seperti Aji Kurniawan, Frisca Womsiwor, M Ilham, dan Alvin Derro, akan memberikan daya gebrak di lini pertahanan Laskar Matahari yang dilatih Herrie ‘Jose’ Setyawan.

“Kita tadi uji lapangan dan stadion yang luar biasa, standar internasional, saya coba dan memang sangat memadai untuk pertandingan di Liga 1 dan 2 serta level internasional,” tuturnya kepada awak media.

Kapten Persijap, Ardan Aras menginginkan pertandingan perdana lawan Hizbul Wathan FC diraih dengan kemenangan atau tiga poin. Ardan yang didatangkan dari Badak Lampung FC itu mengaku sudah bisa beradaptasi dengan karakter permainan yang diinginkan Jaya Hartono.

“Pertandingan perdana nanti lawan Hizbul Wathan, kami sangat antusias. Pemain sudah siap tempur dan memberikan 100 persen kemampuan terbaik untuk Persijap,” tutur Ardan.

Persijap akan meladeni Hizbul Wathan FC pada Senin (27/9/2021) sore pukul 15.15 WIB, meskipun digelar tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dipastikan pertandingan ini akan tersaji apik dan seru.

“Masalah chemistry dengan pemain lain, tidak ada persoalan. Kami saling support sangat bagus untuk persiapan di pertandingan perdana,” pungkas Ardan menutup Press Conference via Zoom. (MIKJPR-01)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan